Unik, Jalan Sehat Musyda Muhammadiyah Kendal Berhadiah Kambing

Unik, Jalan Sehat Musyda Muhammadiyah Kendal Berhadiah Kambing

KENDAL, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka menyambut perhelatan besar, Musyawarah Daerah (Musyda) ke 10 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kendal, pihak panitia menyelenggarakan jalan sehat yang berlangsung Sabtu pagi (6/5) dengan start dan finish di halaman gedung dakwah KH Ahmad Dahlan Pondok Modern Darul Arqam Muhammadiyah Patean.

Jalan sehat diikuti oleh ribuan peserta se eks Kawedanan Selokaton yang dilepas oleh Ketua PDM Kendal, Ikhsan Intizam.

“Melalui jalan sehat ini semoga masyarakat sehat dan bergembira” kata Ikhsan.

Dai menyampaikan, salah satu tugas Muhammadiyah adalah dakwah yang menggembirakan, yaitu dakwah yang bisa membuat masyarakat senang dan sehat.

“Jalan sehat sebagai salah satu media Muhammadiyah dalam menyampaikan dakwahnya, yaitu masyarakat yang sehat, senang dan sejahtera”

Sedangkan Sekretaris panitia pelaksana Musyda, Sucipto mengatakan, jalan sehat diselenggarakan dalam rangka menyambut Musyda ke 10 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kendal.

“Musyda ke 10 akan segera di gelar, tepatnya tanggal 13 – 14 Mei 2023 di komplek Pondok Modern darul Arqam Patean” kata Sucipto di sela acara jalan sehat.

Dia menjelaskan, jalan sehat diikuti oleh 3000 peserta yang terdiri masyarakat umum, warga Muhammadiyah yang tersebar di eks Kawedanan Selokaton.

“Mereka tampak gembira dan semangat karena hadiah yang kami siapkan sangat menarik, diantaranya kami menyediakan 6 ekor kambing, sepeda gunung, tabungan untuk 6 orang masing-masing 250 ribu rupiah, kompor gas, dispenser, kipas angin, dan hadiah menarik lainnya” ungkap Sucipto.

Sucipto berharap, dengan jalan sehat masyarakat akan mengetahui bahwa Muhammadiyah dan Aisyiyah akan menyelenggarakan Musyda.

“Jadi jalan sehat ini sebagai media publikasi untuk menyampaikan kepada publik bahwa Muhammadiyah dan Aisyiyah Kendal akan punya gawe Musyda,” ujarnya. (fur/riz)

Exit mobile version