Wisuda Kibar SD Muhammadiyah Condongcatur Tanamkan Cinta Al-Qur’an

Wisuda Kibar SD Muhammadiyah Condongcatur Tanamkan Cinta Al-Qur’an

Wisuda Kibar SD Muhammadiyah Condongcatur 2023

SLEMAN, Suara Muhammadiyah – SD Muhammadiyah Condongcatur (SDMCC) istiqamah untuk mendidik dan mencetak generasi Islami. Hal ini menjadi perhatian utama di mana para siswa SD Muhammadiyah Condongcatur harus mampu membaca Al-Qur’an.

Maka, SD Muhammadiyah Condongcatur memiliki program yang sangat baik yaitu Kreatif Inovatif Brilian Aktif Religius atau disebut juga dengan KIBAR. Program KIBAR adalah rangkaian kegiatan dalam membimbing para siswa untuk bisa membaca Al-Qur’an.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Condongcatur Sulasmi SPd mengungkapkan bahwa program KIBAR yaitu upaya agar Al-Qur’an dapat melekat di hati para siswa. Menanamkan pembelajaran berbasis Al-Qur’an sejak dini sudah tentu menjadi bekal yang bermanfaat dalam mengarungi kehidupan.

“SD Muhammadiyah Condongcatur sebagai sekolah unggul dan Islami anak-anak harus bisa membaca Al-Qur’an semuanya. Mulai dari kelas 1 kita tuntaskan semuanya selama kurang lebih 1 tahun agar bisa lancar semuanya,” ungkap Sulasmi selepas Wisuda KIBAR Kelas 1 di SD Muhammadiyah Condongcatur, Sabtu (13/5/2023).

Konsep pembelajaran KIBAR dengan pengelompokan sesuai kemampuan membaca Al-Qur’an siswa. Setelah dikumpulkan dalam kelompok kecil, kemudian didampingi ustadz-ustadzah yang berpengalaman. Sementara itu dalam pelaksanaannya dimulai dari 6.40 hinga 8.10 pagi di kelas masing-masing dengan kelompoknya didampingi 34 ustadz dan ustadzah..

Wisuda Kibar SD Muhammadiyah Condongcatur 2023

Wisuda KIBAR 2023 dihadiri oleh Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Depok, Drs H Sayuti Mustofa, MPd, para Wakil Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Condongcatur, para wisudawan-wisudawati didampingi orang tuanya.

Wakil Kepala Sekolah bidang Al-Islam Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab (ISMUBA) Eko Apri Anggoro, SS dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah berhasil dapat membaca Al-Qur’an. Dirinya berharap juga kepada para orang tua agar terus istiqomah membimbing siswa dalam belajar membaca Al-Qur’an.

Dalam wisuda kali ini diikuti 144 siswa dari kelas 1. Selain itu diumumkan siswa terbaik KIBAR 2023 yaitu dari kelas 1A Aznivaida Khasyaf Nagari dan Muhammad Emir Al Huzein, kelas 1B Kanzaki Naura Aqueeni dan Hafidz Rahmat Prasongko, kelas 1C Isyana Mutia Maritza dan Javas Cetta Arraya serta kelas 1D yaitu Taqiyya Saira Mezzaluna dan Irsyad Banyuadji Setyawan.

Dalam agenda wisuda dimeriahkan oleh dongeng Kak Aris yang juga pegiat di Persaudaraan Juru Kisah Muslim Indonesia. Juga menampikan aksi siswa SD Muhammadiyah Condongcatur Keyboard Alieka Dyisha Chesta dan Pildacil oleh Batrisya Lituhayu G. (Riz)

Exit mobile version