MI Muhammadiyah Nurul Iman Outclass ke Tumijajar

MI Muhammadiyah Nurul Iman Outclass ke Tumijajar

MI Muhammadiyah Nurul Iman Outclass ke Tumijajar

TUBABA, Suara Muhammadiyah – Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Nurul Iman Tiyuh (Desa) Pulung Kencana Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Sabtu 13/5 berkunjung di SMK Muhammadiyah Tumijajar ( TO ME )

SMK Muhammadiyah Tumijajar dipilih menjadi sekolah rujukan oleh MIM Nurul Iman Pulung Kencana dalam menjalankan Program Sekolah yakni “Out Class”.
Program ini merupakan program tahunan yang selalu dilaksanakan oleh MIM Nurul Iman dalam rangka belajar di lingkungan baru agar menambah wawasan siswa terhadap lingkungan belajar diluar sekolah.

Sebanyak 97 siswa yang terdiri dari kelas II, III Reguler, IV dan V diajak berkeliling diantaranya ke Bengkel Mobil Jurusan Teknik Kendaraan Ringan, Bengkel Motor Jurusan Teknik Sepeda Motor, TO ME Bank Jurusan Perbankan Syariah, Bakery Kitchen Jurusan Tata Boga, dan Studio Foto Jurusan Desain Komunikasi Visual untuk diberi tugas menggali informasi sebanyak-banyaknya terkait Teaching Factory di TO ME.

Fathurohman, S.Pd.I., mendampingi Kepala Sekolah M. Febri Aryono, M.Pd.I menjelaskan bahwa tujuan outclass adalah untuk mengenalkan peserta didik tentang profesi dari masing-masing jurusan yang ada di SMK Muhammadiyah Tumijajar.

” Kami menilai SMK Muhammadiyah Tumijajar memiliki kompetensi unggul dan fasilitas pendidikannya yang lengkap dan kami berharap anak didik kami di MI Muhammadiyah Nurul Iman Pulung Kencana bisa mengambil manfaat ilmu pengetahuan dari kegiatan ini ” pungkas Fatkhurrahman, mendampingi Kepala Sekolah M.Febri Aryono kepada Suara Muhammadiyah. (san)

Exit mobile version