Fikes UMP Perkuat Kerjasama dengan Filipina

Fikes UMP Perkuat Kerjasama dengan Filipina

Fikes UMP Perkuat Kerjasama dengan Filipina

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melakukan kunjungan ke kedutaan besar Republik Indonesia di Manila Filipina. Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Fakultas Ilmu Kesehatan UMP dalam rangka menjalin kerjasama internasional.

“Hari ini, kami delegasi dari UMP melakukan kunjungan ke kedutaan besar Republik Indonesia di Manila Filipina. Ini adalah satu rangkaian kegiatan dari kegiatan yang dilakukan oleh fakultas ilmu kesehatan dalam rangka menjalin kerjasama dalam pelaksanaan kegiatan Visiting Professor students exchange untuk ICT kemudian Joint Research dan juga kegiatan International Community Services,” kata Kepala Biro Urusan Internasional UMP Condor Nur Alim PhD, Rabu (17/5/2023).

Dalam kesempatan tersebut kedutaan besar Republik Indonesia menyambut baik inisiatif UMP untuk melakukan kerjasama yang bersifat bilateral dengan universitas di Filipina. Pihak KBRI bersedia untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan internasional lainnya agar kualitas dan kuantitas dari kegiatan internasional UMP menjadi meningkat.

“Berapa masukkan yang diberikan oleh KBRI antara lain adalah selain menjalin kerjasama dengan universitas yang sudah ada di Filipina, kita juga diarahkan untuk bisa berada di daerah Filipina Selatan atau di kawasan Mindanao,” katanya.

Ia juga mengatakan, pihak KBRI juga siap memfasilitasi untuk kegiatan-kegiatan internasional lainnya yang UMP selenggarakan. diantaranya international conference, seminar dan juga kegiatan-kegiatan yang disepakati kedua pihak. (tgr)

Exit mobile version