Batch Ketiga, Majelis Dikdasmen PNF Kembali Kirim Peserta Pelatihan STEM  ke Singapura

Batch Ketiga, Majelis Dikdasmen PNF Kembali Kirim Peserta Pelatihan STEM  ke Singapura

STEM and Digitalization”, Nanyang Polytechnic International, Singapore, membersamai 32 wakepsek sekolahmadrasah Muhammadiyah, 22-27 Mei 2023

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Majelis Dikdasmen dan PNF PP Muhammadiyah kembali melepas peserta Pelatihan STEM di Kampus Politeknik Nanyang Singapura. Peserta berasal dari 32 Sekolah dan Madrasah Muhammadiyah seluruh Indonesia. Sebelumnya, Batch satu dan Dua dari Unsur Kepala Sekolah dan Madrasah, kali ini 32 peserta merupakan Wakil Kepala Sekolah dan Madrasah.

Pelatihan STEM merupakan kerjasama PP Muhammadiyah dengan Temasek yang diinisiasi khusus oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Prof.Dr.Abdul Mu’thi, M.Ed dan ditangani pelatihannya oleh Pihak Kampus Politeknik Nanyang Singapura.

Kontingen dilepas langsung oleh Ketua Majelis Dikdasmen dan Pendidikan Non Formal PP Muhammadiyah H.Didik Suhardi, Ph.D. di Aula Lantai 6 Masjid AT Tanwir PP Muhammadiyah Jakarta.

Didik Suhardi selaku Ketua Majelis Dikdasmen dan PNF PP Muhammadiyah, menyampaikan beberapa pesan kepada peserta. Pertama, peserta yang mengikuti merupakan duta terpilih oleh karena itu peserta memiliki tanggung jawab mengikuti pelatihan STEM yang dimulai dari Pelatihan Secara Online bulan Februari dan 1 minggu ke depan (22 – 27 Mei 2023) di Kampus terbaik di Dunia Politeknik Singapura.

Turut hadir dalam penglepasan tersebut Wakil Ketua Majelis Bidang Kerjasama dan Kelembagaan Dr.H.Kasiyarno, M.Hum, Wakil Ketua Humas dan Digitalisasi H.R.Alpha Amirrachman, Ph.D, Wakil Sekretaris satu Abdulah Mukti, M.Pd, Wakil.Sekretaris tiga Dr.Gufron Amirullah, M.Pd, Wakil Bendahara Sofyan, S.T dan Anggota Majelis Dr.Bagus Mustakim, M.Ag

Kesempatan yang luar biasa harus di manfaatkan seoptimal mungkin oleh seluruh peserta.

Kedua, harapan Pelatihan ini tentunya harus membawa dampak Akselerasi Transformasi Sekolah Muhammadiyah Unggul dan Berkemajuan.

Bahkan tidak hanya konteks sekolah dan Madrasah yang mengikuti saja, melalui peserta saat ini dan peserta sebelumnya memberikan imbas dan praktik baik Pelatihan STEM kepada seluruh sekolah Madrasah Muhammadiyah lainnya.

Ketiga, Majelis akan menindaklanjuti program ini dengan membuat benang merah secara menyeluruh mengenai implementasi STEM mulai dari Jenjang SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA Muhammadiyah. Diharapkan seluruh mempersiapkan praktik praktik baik mengikuti pelatihan STEM.Apalagi para peserta mendapatkan kesempatan mengunjungi salah satu sekolah di Singapura yang telah menerapkan STEM yang notabenenya sebagai Lab.School Politeknik Nanyang Singapura.

Keempat, diharapkan peserta mampu mengakselerasi spirit etos keunggulan dan kemajuan Singapura yang telah dikenal kedisplinannya, growth mindset yang dimiliki dan tentunya keunggulan pendidikan dan lainnya.

Kelima, peserta dapat mengikuti pelatihan yang telah diprogramnya oleh sivitas akademika Politeknik Nanyang Singapura penuh dengan dedikasi dan spirit berkemajuan.(H.A)

Exit mobile version