Berikut 27 Nama Calon Ketua PDM Sumbawa Periode 2022 – 2027

Berikut 27 Nama Calon Ketua PDM Sumbawa Periode 2022 – 2027

SUMBAWA, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sumbawa menggelar Musyawarah Pimpinan Daerah Muhammadiyah ke-9 pada hari Sabtu 20 Mei 2023 bertempat di Hotel Sernu.

Suryadi selaku seksi Kesektariatan dan acara menuturkan bahwa agenda Rapimda yang digelar hari ini terdiri dari Sidang Pleno 1, Sidang Pleno 2, dan Sidang Pleno 3. Dimana agenda siding Pleno 1 mendengarkan Laporan Pertanggungjawaban Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sumbawa periode 2018 – 2022.

Selanjutnya sidang Pleno 2 dengan agenda pengesahan program kerja PDM periode 2022 -2027. Yang sebelumnya sudah disusun dan ditanggapi pada saat pleno 1. Selanjutnya palu sidang berpindah dari seksi persidangan kepada seksi pemilihan. Sidang Pleno 3 dengan agenda pengesahan bakal calon pimpinan daerah Muhammadiyah Sumbawa Periode 2022-2027.

Semua peserta Rapimda menerima seluruh laporan yang disampaikan oleh PDM dengan beberapa catatan untuk diperbaiki ke depannya.

H. Faisal Salim Al Atas bahwa Muhammadiyah Sumbawa berbeda dengan periode lalu. Periode kamipun akan berbeda dengan periode yang akan datang. Maka kunci unk maju harus mengedepankan: 1. AIK al islam dan ke muhammadiyah an. 2, Kaderisasi, 3. Digitalisasi, 4. Islam berkemajuan, 5. Benahi akar rumput (Pimpinan Ranting Muhammadiyah), 6. Benahi amal usaha.

“Jangan lihat apa yang kita tuai hari ini, tapi lihatlah apa yang telah kita tanam kemarin. Begitu pula saya berpesan kepada pengurus terpilih masuk 27 besar untuk ditetapkan hari ini untuk kemudian dipilih 27 Mei mendatang agar benar-benar memelihara apa yang telah kami tanam untuk dipupuk, dirawat dan dikembangkan untuk mencerahkan Sumbawa,” kata Dea Guru Ecang.

Dari rekomendasi yang disampaikan oleh masing-masing PDM, PCM, serta Ortum terjaring sebanyak 54 orang sebagai bakal calon pimpinan daerah Muhammadiyah. Dari 54 nama calon yang diusulkan oleh PDM, PCM, dan Ortom maka hanya 27 calon yang memenuhi persyaratan. Sesuai dengan Tata tertib yang tertuang dalam AD ART Muhammadiyah.

Berikut 27 nama calon yaitu Ardi Suzami, S.Ei., MM. Inov, H.A. Jama’an MY, Hizbullah, S.Sos, A. Rahman Yusuf, Drs. H. Naziruddin Lambaji, H. Luthfi Salim, SH, Drs. Kamaluddin, Heri Kusmanto, S.Sos., M.M, Irfansyah, A.Rahman Semba, Sudirman, S.IP, Baharuddin, H. Burhanuddin, MS, H. Suharli Anggaimangi, BA, Ir. Rembit Pathi.

Kemudian Drs. H. Syaifullah Umar, Sahyuddin, S.Pd., MA TESOL, H.Rai Saputra, S.IP, Jhon Kenedi, DR. Syafruddin, SE., MM, Lukmanuddin, S.Sos, H. Surya Aqidah, S.Pd, Hendra Julianto, S.Pd.I., Gr, H.S.Pairin, S.Pd, Ubaidullah, M.Pd, Muhammad Tauhid, SH, Mirajuddin, ST.

“Demikian 27 nama yang akan memperebutkan 13 nama untuk menjadi Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sumbawa periode 2022-2027,” tutup Lukman hakim sebagai pimpinan sidang pleno 3. (KS)

Exit mobile version