Bimokurdo Sapen Menuju Jawara Liga Solo

Bimokurdo Sapen Menuju Jawara Liga Solo

SURAKARTA, Suara Muhammadiyah – Klub bola basket SD Muhammadiyah Sapen, Bimokurdo Jogja, berhasil melaju ke babak final liga bola basket antarklub Jateng-DIY yang dilangsungkan di GOR Arena Sritex Solo, 20-27 Mei 2023.

Bimokurdo Jogja berhasil mengandaskan klub bola basket kebanggaan masyarakat Sragen, Bison basket ball dengan sekor 33-13. Sebelumnya Bimokurdo mengubur harapan klub bola basket Bhinneka Solo dengan sekor 22-05 dan Samudra Jogja dengan sekor. 17-08 .

“Alhamdulillah anak-anak mampu tampil secara cemerlang sedari awal kompetisi dimulai. Terbukti mereka mampu mengatasi permainan-permainan lawan yang sudah sarat dengan pengalaman bertanding”, ungkap duo pelatih klub Bimokurdo Jogja, Muhammad Ibrahim Musa Abdillah dan Larasati Putri Utami

“Pencapaian raihan kemenangan demi kemenangan merupakan sesuatu yang luar biasa di luar ekspektasi tim mengingat klub-klub yang bermain sudah sarat dengan pengalaman bertanding”, ungkapnya.

Musa menambahkan “Anak-anak mampu menampilkan permainan yang luar biasa. Walaupun klub ini baru seumur jagung, tetapi permainan dan ketrampilan memainkan bola sudah mampu mengimbangi permainan lawan-lawannya”.

Terpisah Keanu Alvaro Abiyyu Dharma, atau akrab dipanggil Keanu, kapten dan playmaker Bimokurdo Jogja mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan timnya melaju ke babak final. “Kami merasa sangat senang dapat memenangkan setiap pertandingan sehingga dapat melaju ke babak final. Kami berharap di final teman-teman dapat menampilkan permainan terbaiknya agar dapat menaiki podium juara”, tandasnya. (Riz)

Exit mobile version