Dipercaya Jadi Ketua Masjid Taqwa, Kijal Ajak Seluruh Elemen Bersinergi

Dipercaya Jadi Ketua Masjid Taqwa, Kijal Ajak Seluruh Elemen Bersinergi

PADANG, Suara Muhammadiyah – Setelah dipercaya menjadi ketua Pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar periode 2022-2027, Kijal Atri Tanjung berkomitmen untuk melanjutkan program-program yang sudah dijalankan pengurus sebelumnya periode 2015-2022 dibawah kepemimpinan Abdurrahman S. Chan

Adapun ketua diamanahkan kepada Ki Jal Atri Tanjung yang juga Wakil Ketua PW Mjhammadiyah Sumbar, sekretaris Hendri Novigator dan Bendhara Amri Jilha.

“Program yang akan kami laksanakan adalah meneruskan program yang sudah ada, karena kami menilai cukup baik. Diantaranya program masjid sebagai pusat peribadatan juga sebagai pemberdayaan umat, untuk memakmurkan masjid harus kita ciptakan situasi yang aman dan nyaman,” ungkap Kijal, saat serah terima jabatan pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar, Jumat, (26/5/2023)

Menurut Kijal, untuk meneruskan dan menjalankan program tersebut mereka telah memilih pengurus yang dianggap mampu melaksanakan program tersebut. Tentunya ia sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak termasuk para jamaah masjid dan warga sekitar.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada ketua dan pengurus yang lalu atas segala pengabdian yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk bersama-sama membangun fisik dan mental di masjid ini.

“Semoga atas pengabdiannya mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT,” tuturnya.

Kijal juga menekankan pentingnya komunikasi dan kerjasama dalam sebuah organisasi termasuk kepengurusan masjid ini terlebih ketika menemui permasalahan.

Sebelum mengakhiri, Kijal mengatakan jabatan selaku ketua pengurus masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar beserta para pengurus periode 2022-2027. Ini merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya kehadirat Allah SWT.

“Apabila amanah kita laksanakan dengan sebaik-baiknya, mudah-mudahan hal itu merupakan suatu ibadah,” pungkasnya

Sementara itu, Wakil Ketua Pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar, H. Hafid mengharapkan dapt melanjutkan pekerjaan yang sudah terbengkalai, berupa perbaikan mihrab, dinding depan dan belakang, renovasi tempat wudhu dan toilet serta perbaikan menara dan aula pertemuan.

Dia mengharapkan mari kita bergandengn tangan kerjesama saling bahu membahu untuk kemaslahatan ummat.

Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Dr. bakhtiar mengatakan Pusat pelaksanaan ibadah, dengan memberikan pelayanan prima kepada jemaah. Kemudian masjid Tqwa dijadikan sebagai pusat kegiatan Muhammadiyah dan pusat pengkaderan AMM. (RI)

Exit mobile version