UMP Dukung Literasi Ekonomi Islam Pasar Modal Syariah

UMP Dukung Literasi Ekonomi Islam Pasar Modal Syariah

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia (GIS BEI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) gelar Kuliah Umum bertajuk “Pengembangan dan Inovasi Pasar Modal Syariah Indonesia” di Aula Syamsuhadi Irsyad Gedung A.R. Fachruddin UMP.

Acara yang dihadiri sedikitnya 400 peserta itu menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya. Hadir secara langsung yakni Kepala Divisi Pasar Modal Syariah Bursa Efek Indonesia, Irwan Abdalloh. Dalam kesempatannya ia menyampaikan banyak pengetahuan baru mengenai pasar modal syariah beserta produk-produk yang ditawarkannya.

“Bursa Efek Indonesia tengah melakukan inovasi besar dengan harapan peminat di pasar modal syariah tidak tertinggal jauh dengan pasar modal konvensional. Dengan tingginya peminat ini akan menjadi suatu keberhasilan dari pasar modal syariah dimana kita sebagai seorang muslim hendaknya dalam menjalankan kegiatan sehari-hari khususnya berinvestasi harus sesuai syariat Islam,” paparnya.

Sebagai tambahan, Irwan Abdalloh juga mengungkapkan bahwa Galeri Investasi Syariah milik FEB UMP termasuk galeri yang banyak dibicarakan di kalangan petinggi BEI. Hal ini dikarenakan banyaknya prestasi yang telah diraih dan sangat mendukung literasi dna inklusi termasuk inovasi di pasar modal syariah.

Dekan FEB UMP Assoc Prof Dr Naelati Tubastuvi SE MSi mengatakan, tujuan diadakannya kuliah umum ini diharapkan mahasiswa mengenal lebih dekat pasar modal syariah dan dapat memulai investasi yang sesuai dengan syariat Islam.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Irwan Abdalloh di tengah kesibukannya dapat menyempatkan hadir pada kuliah umum siang hari ini. Degan antusias peserta kuliah umum yang tinggi. Diharapkan mahasiswa mampu menggali seluruh informasi yang diberikan oleh Pak Irwan dengan seksama. Ini adalah kesempatan yang bagus untuk mengetahui lebih dalam mengenai pasar modal syariah dari pakarnya langsung,” katanya di Purwokerto, Jum’at (26/5/2023).

Acara berjalan lancar disertai dengan banyaknya diskusi antara pembicara dengan peserta. Pada sesi kuliah umum ini, keaktifan peserta dalam berdiskusi menjadikan kegiatan ini menjadi lebih menarik. (nsa/tgr)

Exit mobile version