Muhammadiyah – ‘Aisyiyah Memajukan Pendidikan Depok

Pesan Ketua Majelis Dikdasmen PNF di Pembukaan Musyda PDM - PDA Depok

Muhammadiyah - 'Aisyiyah Memajukan Pendidikan Depok

DEPOK, Suara Muhammadiyah – Ketua Majelis Dikdasmen PNF PP Muhammadiyah , H. Didik Suhardi, Ph.D Ketua Majelis Dikdasmen & PNF PP Muhammadiyah hadiri Pembukaan Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah Depok pada Sabtu (27/05/2022). Yang juga dihadiri unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah berserta ortomnya dan para pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah Depok Jawa Barat dan dihadiri Walikota Depok, Camat, dan sekretaris PWM Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut H. Didik Suhardi, Ph.D selaku Ketua Majelis Dikdasmen & PNF PP Muhammadiyah Menyampaikan, “ bahwa ladang dakwah kita akan sangat luas dan terbantu apabila Amal Usaha Muhammadiyah kita khususnya pendidikan . Maka dalam pengembangan pendidikan adalah salah satu aspek yang penting dalam upaya dakwah yang lebih luas.

Pendidikan berperan dalam membentuk pemahaman, pengetahuan, dan nilai-nilai yang mendukung dakwah jika dikelola dengan baik dan mempunyai siswa/santri/mahasiswa banyak. Dengan jumlah banyak maka kita punya para kader yang bisa dididik secara massif dan sistematia mulai dari PAUD sampai dengan perguruan tinggi. Maka pendidikan dapat membantu melahirkan kader-kader yang berkualitas. Dengan pendidikan yang baik.

Lebih lanjut, dengan jumlah peserta didik yang banyak otomatis kita bisa mengajarkan ISMUBA , Hisbul Wathan, dan prinsip-prinsip bermuhammadiyah yang sebenar-benarnya Nilai kemuhammadiyahan bisa kita berikan dengan matang dan berkualitas.

Senada Didik juga menyampaikan multipliyer effect-nya sangat banyak, kesejahteraan pendidik meningkat, kegiatan ekonomi bisa dijalankan, kesehatan akan terperhatikan. Dan yang lebih penting bahwa Muhammadiyah akan punya kader-kader yang handal, berkarakter yang akan mengisi pembangunan dan indonesia Emas 2045.

KH Idrus Yahya, MSI selaku ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Depok berterimakasih atas kehadiranya, H. Didik Suhardi, Ph.D Ketua Majelis Dikdasmen & PNF PP Muhammadiyah dalam rangka Pembukaan Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah Depok. Sebagai ucapan terimakasih PDM Depok memberikan Cinderamata berupa piagam penghargaan. (H.A)

Exit mobile version