Musypimcab Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Palang Bahas Agenda Strategis

Musypimcab Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Palang Bahas Agenda Strategis

Musypimcab Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Palang Bahas Agenda Strategis

TUBAN, Suara Muhammadiyah – Musyawarah Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, digelar pada hari Ahad, 28 Mei 2023.

Musypimcab ini dihadiri oleh perwakilan 15 Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Kecamatan Palang beserta perwakilan Ortom.

Dalam musyawarah yang bertempat di MI Muhammadiyah 3 Panyuran ini terdapat sejumlah agenda penting yang dibahas untuk menghadapi musyarah Cabang yang akan digelar pada Juni mendatang.

Salah satu isu yang menjadi sorotan dalam musyawarah ini adalah syarat pencalonan serta tata cara pemilihan.

Para peserta sepakat bahwa syarat pencalonan dan pemilihan berpatokan pada aturan yang tertera AD/ART.

Ketua panitia Musypimcab, Muslih yang ditemui di sela-sela acara mengatakan beberapa rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan musypimcab Palang.

“Kita ada beberapa rangkaian kegiatan. Untuk hari ini, diadakan launching logo Musypimcab Palang, dilanjutkan dengan musypimcab,” kata Muslih.

“Akan ada gowes, pawai ta’aruf, seminar ekonomi, lomba mewarnai dan puncaknya adalah tabligh Akbar dan Musycab,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Palang, Lilik Muyasaroh menyampaikan agenda penting yang dibahas Aisyiyah dalam musyawarah ini. “Pembahasan terkait stunting, ekonomi intinya terkait Aisyiyah dengan gerakan perempuan berkemajuan,” tandasnya.

Dirinya berharap, Musyawarah ini mengusulkan calon-calon pemimpin sebagai penerus perjuangan orang-orang terdahulunya. “Harapannya terjaring kader-kader sebagai pengganti kita dengan program-program yang baru dan bisa bersinergi antar AUM di persyarikatan maupun pemerintahan,”harapnya.

Iwan Abdul Gani

Exit mobile version