Pemkab Agam Siap Bersinergi dengan Persyarikatan

Pemkab Agam Siap Bersinergi dengan Persyarikatan

AGAM, Suara Muhammadiyah – Pemerintah Kabupaten Agam menyatakan siap bersinergi dengan Persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Agam serta organisasi otonom dalam membangun daerah.

Hal ini disampaikan Bupati Agam Andri Warman saat silaturahim dan pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah (PDM/PDA) periode 2022-2027 di Balairung Rumah Dinas Bupati Padang Baru Lubuk Basung, Ahad (28/5).

Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Agam Mursyidi dan pengurus lainnya dipimpin langsung oleh Wakil Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar, Dr Murisal, SAg, MPd.

Pada kesempatan yang sama juga perkenalan pengurus PDA yang baru pada undangan yang hadir saat silaturahim tersebut.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Agam Dr H Andri Warman MM, anggota DPRD Agam Suhermi dan Syaflin, Asisten Pemerintahan dan Kesra Rahman, Danramil Lubuk Basung, Kepala OPD, Forkopimda, Kemenag Agam, pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar, Dr Bakhtiar, M.Ag, Ortom, kader, Ninik Mamak, bundo kanduang dan lainnya.

“Tentu kita sampaikan selamat kepada pengurus Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Daerah Agam yang baru. Mudah-mudahan Muhammadiyah ke depan lebih berkontribusi dalam pembangunan, khususnya Kabupaten Agam kedepannya,” katanya.

Selain itu, peranan penting Muhammadiyah tidak hanya untuk kepentingan umat, melainkan juga memberikan kontribusi dalam pembangunan, baik itu berupa pemikiran, tindakan, dan hal-hal lain yang dapat bersinergi dengan pemerintah daerah.

Dengan semangat baru, pemikiran baru, dan program kerja baru diharapkan Muhammadiyah di Agam bisa terus eksis dan yang terpenting memberikan kontribusi positif untuk umat,” katanya.

Sedangkan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar, Bakhtiar meminta kepada pengurus yang baru untuk menjalani tugas masing-masing dan bisa menjaga amanah terhadap tanggungjawab yang telah diembankan.

“Semoga pimpinan yang baru bisa membawa Agam kepada yang lebih baik ke depannya serta mampu melanjutkan program-program yang sudah dibuat oleh pengurus terdahulu,” katanya.

Ketua PDM Agam Mursyidi menyatakan siap melaksanakan amanah yang diberikan seusai kompetensi masing-masing, sehingga program persyarikatan berjalan dengan baik dan sukses sesuai tujuan persyarikatan.

” Melalui kebersamaan dan kekompakan antar semua komponen persyarikatan di semua tingkatan dapat mendukung demi kesuksesan program yang dilakukan nanti,” katanya.

Tentunya hal ini didukung pimpinan di tingkat daerah, cabang hingga ranting dan pengurus amal usaha serta kader dan simpatisan.

Ketua PDA Agam Fadhilah El Husna juga menyatakan siap bersinergi dengan semua komponen yang ada demi mewujudkan program persyarikatan yang lebih baik kedepannya.

Kegiatan ini juga dilakukan penyerahan kartu tanda pengenal Muhammadiyah kepada Bupati Agam Dr H Andri Warman MM yang juga kader Muhammadiyah.

Diakhir kegiatan, dilakukan sosialisasi pemilu tahun 2024 oleh Komisioner KPU Agam. (mursyidi)

Exit mobile version