Terpilih Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Wonsobo periode 2022-2027

Terpilih Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Wonsobo periode 2022-2027

WONSOBO, Suara Muhammadiyah – Agenda Hari kedua MUSYDA Muhammadiyah Wonosobo memilih ketua pimpinan daerah muhammadiyah dan ‘Aisyiyah wonosobo. Acara pemilihan dimulai pukul 09.00. Proses Pemilihan Dimulai dengan registrasi sekaligus pengambilan kartu E-Voting.  Setelah itu ada pengarahan dan penjelasan singkat dari PANLIH kepada seluruh Musyawirin/Musyawiroot. Dalam pemilihan ini ada 32 nama Anggota pimpinan Muhammadiyah dan 33 nama anggota Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah.

Tahapan pemilihan dari PANLIH dimulai dari penjaringan nama-nama Calon pimpinan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. Dari nama-nama calon nanti akan diseleksi hingga menjadi 33 calon pimpinan. 33 calon pimpinan daerah ‘aisyayh wonsobo ditetapkan di MUSYPIMDA yang diselenggarakan sebelum MUSYDA. Sedangkan dari Pimppinan daerah Muhammadiyah ada 32 anggota pimpinan yang akan dipilih.

32 nama calon ini kemudian menjadi Angoota Pimpinan Muhammadiyah yang akan dibawa di forum MUSYDA untuk dipilih 11 orang dengan suara terbanyak. Dari 11 nama terbanyak inilah kemudian ditetapkan menjadi formatur. Formatur kemudian bermusywarah mufakat untuk menentukan ketua dan sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah. Suara terbanyak tidak otomatis menjadi Ketua. Sedangkan untuk Aisyiyah ada 33 nama yang kemudian dipilih 9 nama dengan suara terbanyak.

Hasil dari pemilihan Pimpinan Daerah Muhamamdiyah terdapat 11 nama dengan 3 suara terbanyak Bambang Wen 217 suara, Saat Suharto 197 suara, dan Firman Cahyadi 193 suara. Suara total peserta 251 suara, 7 tidak hadir dan suara sah 244 suara.

Setelah rapat formatur melalui musyawarah mufakat untuk periode 2022-2027 yang menjadi ketua Pimpinan Daereah Muhammadiyah Wonosobo Drs. H. Bambang Wen, MM dan Firman Cahyadi, M. Ec. Dev. Sebagai sekretaris. Sedangkan untuk Pimpinan Aisyiyah, dari 9  formatur akhirnya terpilih Dra. Hj. Herawati Aliyah sebagai Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah dan Siti Aisyah, S. Pd. sebagai sekretaris Pimpinan daerah Asyiyah.

Secara senada pimpinan baru Aisyiyah dan Muhammadiyah Wonosobo dalam sambutanya mengatkan bahwa “ke depan kita harus menajdi lebih baik dan berasama-sama bergerak dalam menjalankan Amanah musyda. Menjalankan Amanah Muhammadiyah berarti kut bergerak berdakwha menjalankan peritnah-perintah Rosululah SAW.”

Proses Pemilihan Formatur mengunak metode E-Voting. Harapannya dengan E-Voting proses pemilihan dapat berjalan dengan akuntable, transfaran, efektif dan efisien. Kelengkapan-kelengkapan Metode E-Voting bekerja sama dengan Gramma Teknika Pemuda Muhammadiyah yang bernaung dibawah PT. AKM (Ashabul Kahfi Karya Madani) Badan Usaha Milik Pemuda (BUPM).

Rangakaian acara terakhir adalah penutupan MUSYDA XV Muhmamdiyah WOnsosobo. Acara ditutup oleh perwakilan dari PWM Jawa tengah. Dalam sambutannya PWM Jateng semoga apa yang telah diraih hari ini bisa menajdi lebih baik di kemudian hari. Acar penututp dilangsungkan di lokasi yang berbeda antara Muhammadiyah dan Aisyiyah. (Pauzan)

Exit mobile version