Sertijab Kepala SMK Muhammadiyah 2 Pagak, Siap Hadirkan Inovasi

Sertijab Kepala SMK Muhammadiyah 2 Pagak, Siap Hadirkan Inovasi

MALANG, Suara Muhammadiyah – Kepemimpinan di SMK Muhammadiyah 2 (SMK MUDA) Pagak Kabupaten Malang berganti dengan nakhoda baru. Hanafi Rochman, ST, ditetapkan sebagai kepala SMK MUDA menggantikan kasek lama, Sukadi.

“Mengemban amanah untuk memimpin pengelolaan AUM di SMK Muhammadiyah 2 ini tentu menjadi tantangan bagi kami. Yakni, untuk mewujudkan cita-cita bangsa ini, mewujudkan sumberdaya manusia yang cerdas dan berkompeten,” kata Kepala SMKM 2 Pagak, Hanafi Rochman, Kamis (1/6/2023).

Ia menyadari, banyak tantangan yang pasti akan dihadapi, pada siswa yang masuk ke SMK MUDA. Terutama, dalam hal keinginan dan kemauan belajar yang relatif kurang, karena dari latar belakang keluarga yang mayoritas menengah ke bawah.

Untuk mengatasi tantangan klasik ini, SMK MUDA Pagak akan mencoba setidaknya dengan melakukan pemetaan pada anak didik, antara siswa yang akan melanjutkan kuliah setelah lulus, atau ingin bekerja setelah lulus nantinya.

Menurutnya, SMK MUDA akan mempersiapkan segala sesuatunya, baik sarana prasarana ataupun SDM dari para pembina atau guru.

“Dan, hal ini kita persiapkan secara matang baik dari sisi akademis ataupun paktisnya. Sehingga, kita harapkan dapat menemukan kompetensi dari masing-masing siswa,” terang Hanafi.

Jika memang memilih kuliah, maka diharapkan bisa diterima di perguruan tinggi yang diinginkan. Sementara, yang ingin bekerja bisa mempunyai kemampuan skill sesuai kompetensinya, dan bisa diterima kerja sesuai disiplin ilmu yang dimiliki.

“Sangat bisa diharapkan ke depan SMK MUDA ini terus berkembang, bahkan bisa semakin maju. Bisa menghasilkan siswa-siswi secara akademis maupun skill individu apalagi di era teknologi yg berkembang secara pesat,” tekadnya.

Pelantikan kepala SMK MUDA Pagak ini sendiri dilakukan Ketua PDM Kabupaten Malang, yang diwakili Wakil Ketua PDM yang membidangi Dikdasmen, Dr Mursidi, di SMK Muhammadiyah 2 Pagak, Rabu (31/5/2023). Turut menyaksikan pelantikan sekaligus sertijab kepa sekolah ini, Wakil Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur, Dr Nazaruddin Malik, MSi.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua PDM Kabupaten Malang, Mursidi menegaskan, SMK MUDA Pagak harus lebih baik dan bisa berkembang menjadi sekolah besar dari sekarang. Ia juga berharap SMK ini lebih dikenal luas, tidak hanya di wilayah Pagak atau Malang Selatan saja. (Choirul Amin)

Exit mobile version