SMP Muhammadiyah 2 Peringkat 1 ASPD Sekolah Muhammadiyah se-Kota Yogyakarta

SMP Muhammadiyah 2 Peringkat 1 ASPD Sekolah Muhammadiyah se-Kota Yogyakarta

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah  — Sabtu, 10 Juni 2023 bertempat di Sportorium UMY sejumlah 256 wisudawan dan wisudawati melaksanakan prosesi wisuda purna siswa dan penyerahan kembali siswa kelas IX Tahun Pelajaran 2022-2023.

Acara yang di mulai pukul 07.00 pagi diisi oleh penampilan Band siswa kelas IX dan opening ceremony dengan penampilan solo violin dari ananda Ain Pranidhana (Kelas 7E Bahasa).

Naning Hidayati, M.Pd selaku Kepala SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas pencapaian prestasi SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta dalam meraih peringkat 1 ASPD Sekolah Muhammadiyah se Kota Yogyakata.

Acara wisuda purna siswa dihadiri oleh Bapak Drs. H Aris Thobirin, M.Si mewakili PDM Kota Yogyakarta, Bapak Hasyim, S.IP., M.Acc Kabid SMP Dinas Dikpora Kota Yk, Bapak Dr. Dody Hartanto, M.Pd (Ketua Komite), Ir. H.Ahmad Syauqi Soeratno, M.M (Penasehat Komite) ,Prof. Dr. Siti Chamamah Soeratno, Ketua Umum PP ‘Aisyiyah periode 2000 – 2010 dan tamu undangan serta para kolega.

Ferra Fijantari, S.Pd.I selaku wakil kepala sekolah Urusan Kurikulum menyampaikan Laporan Pelaksanaan Hasil ASPD, 100% siswa telah lulus dalam mengikuti ASPD.

Pencapaian Nilai Tertinggi ASPD dengan nilai tertinggi 368,0 diraih oleh ananda Adenia Putri Anindya.

Selain di umumkan hasil ASPD, SMP Muhammadiyah 2 Yk juga memberikan penghargaan kepada sejumlah siswa dalam tiap bidang studi Bahasa Indonesia, Matematika,IPA, dan Bahasa Inggris. Tidak hanya itu di setiap kelas juga diberikan peringkat kejuaraan dengan nilai tertingginya dan siswa – siswi dengan akhlak terbaik.

Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Ibu Orangtua Wali Siswa atas supportnya sehingga proses belajar hingga acara wisuda purna siswa dan pelepasan hari ini dapat berjalan dengan lancar.

Semoga para siswa kelas IX yang di wisuda hari ini mendapatkan pendidikan lanjutan sesuai yang mereka harapkan. (Riz)

Exit mobile version