Serentak PDM se-NTB Resmi Dikukuhkan

Serentak PDM se-NTB Resmi Dikukuhkan

SELONG, Suara Muhammadiyah – Telah terselenggara Penyerahan dan Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Se-Nusa Tenggara Barat Periode 2022 –  2027. Agenda ini berlangsung di ITSKes Muhammadiyah Selong, Lombok Timur pada Ahad, 11 Juni 2023.

Turut hadir dan memberikan Taushiyah yaitu Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah Dr Fathurrahman Kamal, Lc, MSi. Sementara itu Penyerahan dan Pengukuhan dipimpin langsung Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Nusa Tenggara Barat (PWM NTB) Dr Falahuddin, MAg.

Adapun 10 PDM yang dikukuhkan yaitu PDM Bima, PDM Kabupaten Dompu, PDM Lombok Barat, PDM Lombok Tengah, PDM Lombok Timur, PDM Kabupaten Utara, PDM Sumbawa, PDM Sumbawa Barat, PDM Kota Bima dan PDM Kota Mataram.

Dalam taushiyahnya Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah Fathurrahman Kamal mengungkap 3 hal yang disegani oleh orang luar pada Muhammadiyah. Pertama, Muhammadiyah mempunyai ruh yang khas, kedua kekuatan sistem. “Siapapun ketua kita harus kita junjung, maka siapa yang berkhianat terhadap sistem tidak hanya berkhianat pada AD/ART, tapi juga pada Allah SwT,” ungkapnya. Ketiga orang Muhammadiyah mempunyai karakter taat.

Sementara itu Ketua PWM NTB TGH Dr Falahudin berpesan kepada para Ketua PDM untuk teguh memegang prinsip persyarikatan. Tentunya hal ini dalam rangka memajukan dakwah persyarikatan di bumi Nusa Tenggara Barat.

“Jadi Pimpinan di Muhammadiyah itu jangan baperan, jangan banyak menggerutu, jangan anti kritik. Terima saja, karena sesungguhnya masih banyak orang di luaran sana yang mungkin lebih mampu menerima hal di atas namun belum rizki saja diamanahkan sebagai pemimping,” tegas TGH Dr Falahuddin.

Exit mobile version