Tiga Kader Terbaik Muhammadiyah Dilantik Menjadi Anggota BAN

Tiga Kader Terbaik Muhammadiyah Dilantik Menjadi Anggota BAN

Tiga Kader Terbaik Muhammadiyah Dilantik Menjadi Anggota BAN

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Kabar menggembirakan tiga kader Terbaik Muhammadiyah dilantik menjadi Anggota Badan Akreditasi Nasional. Pelantikan dilaksanakan pada Rabu (14/6/2023) Anindito Aditomo, S.Psi., M.Phil., Ph.D. mewakili dan atas nama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset, dan Teknologi Republik Indonesia berkesempatan melantik anggota Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah di Kantor Kemendikbudristek, Senayan, Jakarta.

Pengukuhan 23 anggota BAN ini untuk masa tugas periode 2023-2028. Dari 23 Anggota BAN salah satunya dari tiga kader Terbaik Muhammadiyah yang masuk dalam Pimpinan Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Non Formal PP Muhammadiyah.

Tiga kader terbaik Muhammadiyah diantaranya yaitu :

Dr. Dien Nurmarina Malik Fadjar, M.A.,

Prof. Dr. Biyanto, M.Ag

Dr. Iwan Junaedi, S.Si., M.Pd

Kepengurusan ini, merupakan amanah Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 38 Tahun 2023 tentang Akreditasi Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah yang “menggabungkan” antara BAN-S/M dan BAN PAUD-PNF.

Mengutip Permendikbudristek 38/2023 pasal 34 ayat (2), para anggota terpilih merupakan ahli di bidang evaluasi pendidikan, kurikulum, manajemen pendidikan, atau bidang lain yang relevan; dan professional/praktisi dengan kepakaran, wawasan, dan pengalaman yang relevan.

Beberapa saat setelah Pengukuhan, para anggota terpilih menggelar Rapat Koordinasi untuk membahas beberapa hal. Antara lain menentukan struktur BAN. Rapat tersebut menetapkan secara aklamasi untuk memilih Totok Prayitno, Ph.D sebagai Ketua BAN 2023-2028. Sementara Dr. Ir. Budi Susetyo, MS dipilih secara aklamasi sebagai Sekretaris BAN 2023-2028.

Exit mobile version