Penguatan dan Pembinaan Guru SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro

Penguatan dan Pembinaan Guru SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro

METRO, Suara Muhammadiyah – SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro menghadirkan Abdullah Mukti, M.Pd selaku wakil sekretaris majelis Dikdasmen & PNF Pimpinan Pusat Muhammadiyah pada 11 / 06/2023 di sambut dengan penuh gembira oleh para guru dan Kepala SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro.

Mukti memberikan penguatan dan sekaligus pembinaan kepada para Guru SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro dan sekaligus memberikan informasi dari Majelis Dikdasmen dan PNF PP Muhammadiyah dalam kesempatan tersebut hadir kepala Sekolah Muhammadiyah se provinsi Lampung .

Kehadiran Wakil Sekeretaris Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah tentu akan ada pengimbasan serta membawa banyak manfaat bagi sekolah Muhammadiyah di kota Metro dan khususnya bagi SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan sebagai tempat kegiatan penguatan dan pembinaan para guru Muhammadiyah.

Ali Musyafa, selaku Kepala sekolah SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan. Bersyukur Alhamdulillah, “saya sangat berterima kasih kepada Abdullah Mukti, selaku wakil sekretaris majelis Dikdasmen & PNF Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk meluangkan waktunya bisa berbagi kepada guru-guru kami, saya harap dengan seringnya kegiatan penguatan ini akan menjadikan budaya MuAD sebagai sekolah unggulan, creatif, dan serta inovatif dalam berbagai hal.” Ujar

Dalam kesempatan tersebut, Abdullah Mukti,. M.Pd., membahas “Konsistensi Sekolah Unggul, dan Berkemajuan dengan Inovasi”. Selama dua kali 60 menit beliau memberikan penguatan kepada ust/ustzah agar lebih baik dalam proses pembelajaran.

Diantaranya ialah penguatan SDM tenaga pengajar MuAD School dengan memberikan stimulus pengembangan”Growth Mindset”, dan menghindari”Fixed Mindset”, serta beliau berpesan untuk: 1). Terus belajar, 2). Berbagi, 3). Culture (Golden Habit), 4. Internal Motivation for self improvement (Motifasi dari dalam diri sendiri untuk peningkatan).

Besar harapan agar SMP MuAD dapat terus menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan, sehingga kepercayaan masyarakat akan terus stabil meskipun pada siklus waktu.

Dengan terus berinovasi dan belajar bagi para SDM guru dan pengelolaan, menciptakan sistem yang kredibel pasti membantu MuAD School akan terus diminati dan menjadi first choice bagi masyarakat.

Perlu kita ketahui bahawasanya sekolah Muhammadiyah ialah Kreatif, Inovatif, Unggul, dan Berkemajuan. (M.A)

Exit mobile version