Menko PMK Resmikan Auditorium KH Ahmad Adnan Noer Blimbing

Menko PMK Resmikan Auditorium KH Ahmad Adnan Noer Blimbing

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Menko PMK Muhadjir Effendy meresmikan gedung auditorium KH. Ahmad Adnan Noer  di Blimbing Lamongan, Jawa Timur pada hari Sabtu (7/6/2023).

Gedung ini berdiri di area Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah 4 atau disingkat Mudipa4. Dibangunnya gedung tersebut untuk memperingati jasa sang tokoh pendidikan Muhammadiyah di daerah tersebut.

Dalam sambutannya, Menko PMK Muhadjir Effendy mengapresiasi pembangunan gedung auditorium yang dinilai sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Lamongan.

Ia berharap auditorium ini bisa menjadi sarana yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya dalam hal pengembangan kualitas pendidikan.

“Saya dibisiki kepala sekolah bahwa, siswanya ada 700 dan pernah mencapai 1000. Ini luar biasa. Jangan gedungnya saja yang bagus, tapi model pendidikannya ditingkatkan. Kalau bisa dibuat sistim full day school,”harapnya.

Ia juga mengatakan, jika ingin meningkatkan kualitas pendidikan di bidang matematika, pihak sekolah bisa hubungi beliau. Ia akan menurunkan tim ahlinya untuk mewujudkan hal itu.

Peresmian gedung auditorium tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh seperti anggota DPR RI DPRD Lamongan, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan dan juga tokoh masyarakat.

Mereka pun mengapresiasi pembangunan gedung auditorium ini yang diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan masyarakat yang bermanfaat.

Kepala Mudipat Blimbing, Farihul Anam menyampaikan terimakasih atas kunjungan Menko PMK di sekolah yang dipimpinnya itu.

“Terimakasih atas kehadiran bapak Menko PMK, Prof. Muhadjir Effendy di sekolah kami. Ini kinjungan istimewa bagi kami,”ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa, berdirinya auditorium ini tidak lepas dari peran serta anggota DPR RI Zainuddin Maliki.

“Semoga kehadiran Bapak Menteri, bapak-bapak anggota dewan di sini berdampak baik bagi perkembangan sekolah kami,”harapnya.

Dalam kesempatan ini, Menko PMK memberikan cenderamata kepada siswa-siswi berprestasi dan juga orang tua wali yang mampu menjawab pertanyaan darinya.

Kepala Mudipat juga memberikan cenderamata kepada Menko PMK, pejabat daerah dan pimpinan daerah Muhammadiyah lamongan. (Iwan Abdul Gani)

Exit mobile version