Musyda ke-13 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Asahan Berlangsung di Lubuk Palas

Musyda ke-13 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Asahan Berlangsung di Lubuk Palas

KISARAN, Suara Muhammadiyah  – Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Asahan siap sukseskan penyelenggaraan Musyawarah Daerah ke-13 yang akan berlangsung di Lubuk Palas 23-25 Juni 2023. Perhelatan lima tahunan itu menjadi event penting bagi Muhammadiyah dan Aisyiyah di daerah usai pelaksanaan Muktamar dan Musywil beberap waktu lalu.

Kegiatan Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah di Lubuk Palas, kecamatan Silaut-laut, Asahan itu diperkirakan akan dihadiri sekitar dua ribu warga persyarikatan dan simpatisan  Muhammadiyah sekitar Asahan.

“Musyawarah ini diselenggarakan oleh dan atas tanggung jawab pimpinan. Tentu dalam musyawarah ini ada agenda besar, yakni dalam rangka menyampaikan laporan amanah pimpinan di masa kami,” kata Ketua PDM Asahan, Mohd Akhiar didampingi Sekretaris, Idham Sadri dan Bendahara, Mukhtar di kantor setempat, Sabtu (17/6/23).

Akhiar mengatakan, dalam laporan yang nanti akan disampaikan pengurus PDM Asahan, pihaknya berharap adanya masukan dari peserta Musyda dalam kaitan mempertajam, sekaligus memahami apa sesungguhnya yang telah dilaksanakan pimpinan daerah selama menjabat.

“Tak kalah lebih penting nanti, dalam musyawarah itu akan memilih pimpinan daerah Muhammadiyah periode 2022-2027,” terang Akhiar. Ia berharap, semua warga persyarikatan Muhammadiyah ikut serta dalam menyemarakkan Musyda ini apalagi rangkaian acara, pada Sabtu (24/6/23) mendatang digelar dengan jalan santai diikuti ribuan peserta.

“Tentunya kita berharap, agenda besar Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 13 ini bisa terlaksana dengan sukses dan lancar,” harapnya.

Nantinya kata Akhyar, kegiatan Musyda diawali dengan Musypimda dan pleno dimulai pada Jumat malam. Kemudian, Sabtu pagi, akan berlangsung pawai taaruf  dilanjutkan dengan pembukaan.

Pembukaan Musyda Muhammadiyah akan dihadiri Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara Prof. Dr. Hasyimsyah Nasution MA dan Ketua PW Aisyiyah Sumut, Dr. Nur Rahmah Amini MAg.

Selain mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas persiapan yang dilakukan panita pelaksana sejauh ini, Akhiar juga menyampaikan, rasa sukurnya atas kerelaan masyarakat di Lubuk Palas yang mau terlibat langsung berkontribusi pada acara itu.

“Sebab Musyda ini nantinya para peserta akan tinggal sementara di rumah-rumah masyarakat. Kami sebelumnya mengucapkan terima kasih atas segala bantuan itu, terutama untuk warga yang rumahnya dipakai tempat menginap para peserta,” kata dia. (Syaifulh/Ade Kurniawan)

Exit mobile version