Musycab PCM Limpung Sepakat Lanjutkan Pogram Sentralisasi

Musycab PCM Limpung Sepakat Lanjutkan Pogram Sentralisasi

Musycab PCM Limpung Sepakat Lanjutkan Pogram Sentralisasi

BATANG, Suara Muhammadiyah – Musyawarah Cabang (Musycab) Muhammadiyah dan Aisyiyah Limpung Kabupaten Batang yang dilaksanakan pada Ahad (29 Zulqo’dah 1444 H/  18 Juni 2023) berlangsung khidmad dan mencetuskan sejumlah program andalan.

Dalam Musycab Ke-11 ini, Program Sentralisasi bidang Pendidikan dan Keuangan ditetapkan sebagai pilot projek unggulan PCM Limpung. Program sentralisasi telah dilaksanakan selama dua tahun dan akan dilanjutkan PCM Periode Muktamar ke-48 dengan berbagai pembenahan.

Terpilihnya pimpinan baru PCM Limpung diharapkan dapat membawa Muhammadiyah lebih maju dan khususnya di Kecamatan Limpung. Dari 13 personil anggota pleno terpilih, tiga orang merupakan nama baru yang diharapkan dapat memberikan tambahan “amunisi”  bagi perkembangan PCM Limpung lima tahun mendatang.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Batang, Harto Setiyono, BA mengapresiasi PCM Limpung dan PCM Reban yang telah melaksanakan Musycab paling awal setelah terselenggaranya Musyda Muhammadiyah Batang Mei 2023 lalu.

Dalam sambutan pembukaan Musycab, Harto Setiyono menyampaikam bahwa Musycab adalah alat untuk mengukur kemampuan kinerja periode kepemimpinan sebelumnya dalam melaksanakan program persyarikatan. “Rumus mengelola persyarikatan adalah PKB alias Pintar, Benar dan Kober (sempat), yang ketiganya tidak bisa dipisahkan,” ujar Harto Setiyono.

Tumbuh dan berkembangnya PCM Limpung tidak terlepas dari proses panjang.  PCM Limpung berawal dari berkumpulnya beberapa gelintir orang yang sepaham dan kemudian mendirikan ranting dan akhirnya menjadi cabang. Masuknya faham Muhammadiyah di Kecamatan Limpung bermula di tiga Ranting yakni Pekuncen, Mlangi  (Tersono) dan Krangkoan (Limpung) yang beridiri tahun 1927 dengan menginduk Cabang Pekajangan Pekalongan. (kawe/riz)

Exit mobile version