Capacity Building KKG ISMUBA Media Motivasi Diri dan Semangat Berbagi

Capacity Building KKG ISMUBA Media Motivasi Diri dan Semangat Berbagi

PURWOREJO, Suara Muhammadiyah – Kelompok Kerja Guru Al Islam, Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab (KKG ISMUBA) SD/MI Muhammadiyah se Kabupaten Purworejo menyelenggarakan Kegiatan Capacity Building di Kampung Ulu Resort Magelang.

Kegiatan ini merupakan pelaksanaan salah satu program kerja KKG ISMUBA SD/MI Muh Purworejo sejak dibentuk oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Majelis Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten.

Capacity building kali ini juga didukung oleh Forum Komunikasi Kepala Sekolah (FKKS SD/MI Muh) Purworejo yang diketuai oleh Widi Hastomo, M.Pd yang juga merupakan Kepala SD Muhammadiyah Kemiri.

Kegiatan ini diikuti oleh 29 Guru ISMUBA SD/MI Muh.se- Kabupaten Purworejo yang terdiri dari SD Muhammadiyah Kutoarjo, SD Muhammadiyah Bayan, SD Muhammadiyah Purworejo, SD Muhammadiyah Kemiri, SD Muhammadiyah Purwodadi, SD Muhammadiyah Bruno, SDKUB Muhammadiyah Purworejo, MI Muhammadiyah Krendetan dan SD Aisyiyah Purworejo.

Diungkapkan Teguh Priyono bahwasanya kegiatan ini adalah untuk bersama-sama meningkatkan semangat, profesionalisme dalam melaksanakan dan membumikan nilai-nilai Al Islam, Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab dimasing-masing sekolah.

Meningkat ukhuwah, kebersamaan, kekeluargaan dan saling menguatkan, bersinergi untuk KKG ISMUBA yang berkemajuan.

Kegiatan awal seyogiyanya akan diisi oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen), Ketua FKKS dan Koordinator KKG Ismuba namun karena berbarengan dengan tugas-tugas beliau-beliau maka kegiatan diawali dengan motivasi umum oleh Ketua KKG ISMUBA SD/MI Muh Purworejo Teguh Priyono.

Kemudian dilanjutkan dengan ice breaking untuk melatih konsentrasi peserta dan juga bermanfaat untuk diterapkan dalam pembelajaran di kelas.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Rafting di Sungai Elo dengan panjang trek yang dilalui 11 KM durasi waktu 2,5 Jam.

Banyak nilai yang didapat dari kegiatan Rafting diantaranya melatih keberanian, kekompakan, kebersamaan dan kerjasama.

Selesai Rafting kegiatan dilanjutkan tadabbur alam ke Svarga Bumi.

“Harapan dari kegiatan ini teman-teman guru ISMUBA setidaknya menjadi refresh setelah perjalanan KBM dalam 1 tahun, apalagi di pekan-pekan ini disibukkan dengan mengoreksi dan mengolah nilai plus kegiatan di masing-masing sekolah. Kemudian juga menjadi salah satu media penguat motivasi diri dan KKG untuk terus bersama-sama memajukan dan membumikan nilai nilai ismuba di sekolah masing-masing dengan saling sinergi, berbagi dan saling menguatkan antar sekolah,”pungkas Teguh Priyono.

Exit mobile version