Dos Q Cup Ajang Promosi Sekaligus Penjaringan Atlet

Dos Q Cup Ajang Promosi Sekaligus Penjaringan Atlet

KUNINGAN, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka event tahunan yang sudah ketiga kali, SMK Muhammadiyah 2 kabupaten Kuningan menggelar turnamen Futsal “Dos Q Cup” dengan sistem setengah kompetisi selama 1 bulan dengan diikuti sebanyak 16 tim dari SMP/MTs.

Kepala SMK Muhammadiyah 2 Kuningan Ridwan Hadisantoso menyampaikan, pada tahun sebelumnya trophy piala DosQ Cup dimenangkan oleh SMPN 1 Lebakwangi.

“Sekarang trophy piala DosQ Cup dimenangkan oleh SMPN 2 Kuningan, juara 2 SMPN 1 Garawangi, juara 3 SMP 2 dan juara 4 MTS 7 Kuningan,” ujar Ridwan, Rabu (21/6/2023).

Selain mendapatkan piala, Ridwan menerangkan bahwa pihaknya juga memberikan uang pembinaan bagi tim yang juara. Yang juara 1 mendapat Rp. 2 juta, juara Rp. 1,5 juta, juara 3 Rp 1 juta dan juara 4 Rp. 750.000

“Ya ada top skor dan suporter terbaik kemudian seluruh peserta yang masuk juara 1, 2, 3 dan 4 semuanya diberikan kesempatan beasiswa pendidikan sebesar Rp 5 juta, artinya 3 tahun sekolah gratis di SMK Muhammadiyah 2 Kuningan,” terangnya.

Selain untuk promosi sekolah, Ridwan mengatakan bahwa turnamen ini sekaligus penjaringan
untuk bibit-bibit prestasi olahraga khususnya futsal di Kabupaten Kuningan, diharapkan bisa prestasi di ajang tertinggi yaitu Porda atau Porprov nanti.

“Ke depan, turnamen futsal bisa diminati di setiap sekolah khususnya nanti di tahun ajaran baru kami akan memperbanyak lomba-lomba baik itu tingkat SD, SMP dan ada beberapa cabor yang yang akan kami tampung untuk dilaksanakan di SMK Muhammadiyah,” kata Ridwan.

Ia menyebut SMK Muhammadiyah 2 juga membuka jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), Farmasi Klinis dan Komunitas, serta Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)

“Alhamdulillah, kami sudah bekerjasama dengan 36 perusahaan, tahun ini juga dilaksanakan job fair kerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kuningan diadakan di SMK Muhammadiyah 2 Kuningan sederhana sebanyak 3000 para pencari kerja yang diselenggarakan bulan kemarin,” pungkasnya.

Exit mobile version