Kampus Mengajar UNMUHA Diapresiasi LLDikti Wilayah XIII

Kampus Mengajar UNMUHA Diapresiasi LLDikti Wilayah XIII

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah – Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA), Dr. Aslam Nur, MA, melakukan penyambutan Dosen Pembimbing Lapangan dan Mahasiswa Program Kampus Mengajar angkatan ke-5 bersama Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah (LLDikti) Wilayah XIII Provinsi Aceh, Dr. Ir. Rizal Munadi, MM, MT, di pelataran halaman parkir kampus UNMUHA . Kamis ( 22/06/ 2023).

Hadir juga para Wakil Rektor, para Dekan Fakultas, para Biro UNMUHA, dan juga Koordinator Program Kampus Mengajar.

Dalam sambutannya, Rektor UNMUHA, Dr. H. Aslam Nur, MA, menyampaikan selamat kembali ke kampus setelah mengabdi selama 5 bulan di sekolah-sekolah dalam Program Kampus Mengajar Angkatan 5 tahun 2023.

“Semoga pengalaman ini menjadi bekal saat lulus nantinya. Alhamdulillah, pelaksanaan Kampus Mengajar dari Angkatan 2 hingga Angkatan 5 berjalan lancar dan baik. Terima kasih kepada Koordinator dan Dosen Pembimbing Lapangan serta mahasiswa yang menjaga nama baik UNMUHA,” kata Aslam Nur.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XIII, Dr. Ir. Rizal Munadi, MM, MT, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Universitas Muhammadiyah Aceh yang terus mengikuti program Kampus Merdeka. Jumlah mahasiswa dan dosen yang ikut serta dalam program ini semakin meningkat.

“Kami juga berharap, selain mengikuti program Kampus Merdeka, juga melihat peluang-peluang lain untuk berkompetisi baik tingkat wilayah maupun nasional,” ujar Rizal Munadi.

Ilham Wahyudi Salah seorang mahasiswa yang ikut dalam Program Kampus Mengajar, memberikan kesan dan pesan setelah bertugas di Yogyakarta.

“Saya sangat berkesan mengikuti program Kampus Mengajar ini, di mana saya dapat mengaplikasikan langsung ilmu yang saya dapatkan di lapangan.”

Untuk diketahui, pada Program Kampus Mengajar angkatan ke-5 Ini UNMUHA mengirimkan 49 mahasiswa dan 7 orang Dosen Pendamping Lapangan.

Program Kampus Mengajar merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar di luar kelas perkuliahan selama satu semester. Mahasiswa belajar dengan menjadi mitra guru di sekolah untuk menyusun strategi akselerasi penguatan kemampuan literasi dan numerasi peserta didik di satuan pendidikan dasar. (Agusnaidi B/Riz)

Exit mobile version