PDM Tuban Gelar Raker dan Penguatan Ideologi

PDM Tuban Gelar Raker dan Penguatan Ideologi

TUBAN, Suara Muhammadiyah – Bertempat di ruang rapat Ronggolawe lantai 3 Sekda Tuban, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tuban menggelar rapat kerja dan penguatan ideologi.

Rapat yang diadakan pada Sabtu (24/6/2023) ini membicarakan beberapa hal penting antara lain Sinergi, Kolaborasi Pemerintah dan Masyarakat untuk mewujudkan Tuban Sejahtera, disampaikan oleh Budi Wiyana, Kepala Bappeda Kabupaten Tuban. Kemudian Sinkronisasi Program kerja Unsur Pembantu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tuban, disampaikan oleh Edi Utomo, Sekretaris PDM Tuban.

Selain itu, Arah Kebijakan Kesekretariatan dan Keuangan PDM Tuban Periode 2022-2027 disampaikan oleh Yanwar Setiawan selaku wakil ketua PDM Tuban dan Damam Purwanto selaku Bendahara PDM Tuban. Serta Pemantapan Ideologi, disampaikan oleh Suthon Amien, Wakil Ketua PWM Jawa Timur.

Acara diawali dengan kajian iftitah yang dibawakan oleh wakil ketua PDM Tuban Nurul Yakin. Pada kesempatan ini dia menyampaikan bahwa, pada dasarnya ketika menjadi bagian dari Muhammadiyah, orang itu berada pada dua kebaikan.

“Kita ini berada antara dua kebaikan. Kebaikan yang telah dilakukan dan yang akan dilakukan,” ungkapnya. “Maka dari itu, ketika kita melakukan kebaikan di Muhammadiyah, kembalinya ke kita, begitupun sebaliknya,”imbuhnya.

Sementara itu, Masrukin selaku ketua PDM Tuban saat membuka acara menghimbau untuk bermuhammadiyah dengan gembira. “Kita bermuhammadiyah itu hendaknya dengan gembira, dengan santai tanpa ada tekanan. Karena kita semua ini mengurus Muhammadiyah dan Muhammadiyah itu adalah gerakan dakwah amar makruf nahi mungkar itu sangat mulia,” ujarnya.

Budi Wiyana selaku Kepala Bappeda mengapresiasi peran Muhammadiyah di Kabupaten Tuban. Dia mengatakan, dengan menggerakkan majelis dan lembaga yang dimiliki Muhammadiyah Tuban maka apa yang menjadi program di pemerintah Kabupaten Tuban akan sukses terlaksana.

“Saya melihat beberapa bidang, salah satunya di bidang pendidikan. Itu sudah sangat majemuk, apa lagi di lembaga yang lain. Ini jika digerakkan, maka harapan kabupaten Tuban sejahtera akan terwujud,”tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Edi Utomo saat memaparkan program kerja, ia menyoroti beberapa pekerjaan penting yang menjadi prioritas.

“SMA dan SMP Muhammadiyah 1 Tuban ini harus menjadi perhatian kita bersama. Rumah Sakit Muhammadiyah dinaikan tipenya serta perijinan untuk pengembangan pembangunan gedung segera diselesaikan,”tegasnya.

Rapat kerja ini dihadiri oleh Pleno dan unsur pembantu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tuban. (Iwan Abdul Gani)

Exit mobile version