Ratusan Warga Muhammadiyah Pagedangan Laksanakan Shalat Idul Adha

Ratusan Warga Muhammadiyah Pagedangan Laksanakan Shalat Idul Adha

Shalat Idul Adha

TANGERANG, Suara Muhammadiyah – Ratusan warga Muhammadiyah Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang Provinsi Banten melaksanakan Sholat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah pada Rabu (28/6/2023).

Pantauan di Gedung Kantor Bersama Keagamaan /Kantor KUA Kecamatan Pagedangan pukul 06.30 hingga 07.30 WIB, sekitar lima ratus warga Muhammadiyah memadati pelataran Kantor Bersama Keagamaan /Kantor KUA Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang tersebut.

Warga Muhammadiyah Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 Hijriyah dimulai pukul 07.00 WIB berjalan aman, lancar dan khusu’.

Terlihat Kokam, dan angkatan Muda Muhammadiyah bersiaga untuk mengamankan pelaksanaan Sholat Idul Adha warga Muhammadiyah yang tumpah ke jalan.

Khatib Sholat Idul Adha 1444 H Dr. Abidin ST, M.Si menyampaikan Khutbah kisah tentang Nabi Ibrahim dan Ismail adalah sebuah gambaran bahwa Allah SWT senantiasa akan memberikan ujian kepada hambaNYA yang mengaku beriman.

“Dengan ujian tersebut  maka akan terbukti kualitas keimanan seseorang, apakah hanya sekedar pernyataan di mulut saja ataukah sebuah keimanan yang benar-benar teruji,” ujarnya.

Oleh karena itu, sebagai hamba Allah yang mengaku beriman, marilah kita senantiasa bermawas diri bahwa keimanan kita pasti akan selalu diuji oleh Allah bahkan hingga di ujung hayat kita.

“Kita harus pandai-pandai meniti jenjang ujian itu, agar tidak mengalami stagnasi atau keimanan dengan kadar keimanan kita, apalagi sampai jatuh terjerembab kedalam kenistaan,” katanya.

Dan ketua PCM Pagedangan Dr.H Suhardi M.Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sholat Idul Adha ini adalah yang pertama kali di laksanakan di PCM Pagedangan, juga sebagai dakwah dan Syiar Persyarikatan, semoga ke depan akan terus tetap di laksanakan untuk Solat Idul Adha dan juga Idul Fitri. (Salah)

Exit mobile version