Qurban Perdana STKIP Muhammadiyah Kalabahi

Qurban Perdana STKIP Muhammadiyah Kalabahi

ALOR, Suara Muhammadiyah – Bertempat di halaman STKIP Muhammadiyah Kalabahi, telah dilaksanakan penyembelihan hewan qurban oleh Keluarga Besar STKIP Muhammadiyah Kalabahi.  Kegiatan penyembelihan hewan qurban yang dihadiri oleh unsur PDM Kabupaten Alor, BPH dan pejabat struktural STKIP Muhammadiyah Kalabahi di awali dengan acara seremonial.   Dalam sambutannya, Marzuki Galeko, SE.,M.Pd selaku Ketua STKIP Muhammadiyah Kalabahi menceritakan kronologis hingga bisa terjadinya kegiatan penyembelihan ini

“Awalnya kepala BAAK STKIP Muhammadiyah Kalabahi berkomunikasi dengan saya perihal hewan qurban untuk Idul Adha tahun ini.  Tidak lama berselang, saya mendapat telepon langsung dari Sekretaris PP Muhammadiyah Pak Dr. Sayuti” demikian Marzuki mengawali sambutannya

“Kebetulan saat ini saya lagi di Arab, jadi nanti saya kirimkan uang tolong dibelikan hewan qurban , disembelih dan doakan saya bersama keluarga” demikian beliau melanjutkan hasil obrolannya dengan Pak Sayuti.

Dalam sambutannya juga beliau tidak lupa menyapaikan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah mempercayakan hewan qurbannya untuk dititipkan dan disembelih oleh Keluarga Besar STKIP Muhammadiyah Kalabahi

“Mewakili seluruh keluarga besar STKIP Muhammadiyah Kalabahi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaannya kepada kami untuk untuk menitipkan hewan qurbannya.  Hewan-hewan qurban ini akan kami sembelih kemudian kami distribusikan kepada orang-orang yang berhak.  Semoga keberkahan dari Allah SWT dilimpahkan kepada semua pihak yang telah menitipkan hewan qurbannya juga atas keluarga besarnnya” tutupnya

Hal senada disampaikan oleh H. Husen Tolang, SH.,M.Pd selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Alor.  Dalam sambutannya beliau mengapresiasi pihak-pihak yang telah mengikhlaskan hewan qurbannya disembelih di Alor, tepatnya oleh keluarga besar STKIP Muhammadiyah Kalabahi.

“Tentu atas nama persyarikatan saya mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada pihak-pihak yang mau melibatkan diri dalam kegiatan qurban tahun ini di STKIP Muhammadiyah Kalabahi.  Pak Muhadjir Effendy, Pak M. Sayuti dan beberapa keluarga yang telah menitipkan hewan kurbannya,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, beliau menyampaikan harapan semoga qurban perdana ini menjadi awal terbangunnya hubungan baik secara peribadi dan organisasi dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, tidak hanya dalam urusan Idul Qurban tapi juga dalam pengembangan Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia pada kampus STKIP Muhammadiyah Kalabahi.

“kami berharap kegiatan hari ini menjadi langkah baik tetap terpeliharanya hubungan dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah baik secara perorangan maupun secara lembaga.  Apalagi Kampus STKIP Muhammadiyah Kalabahi sebagai Perguruan Tinggi yang berada di wilayah 3T, sangat membutuhkan bantuan dalam pengembangan sumber daya alam maupun sumber daya manusia” demikian Husen mengakhiri sambutannya.

Tahun ini STKIP Muhammadiyah Kalabahi mendapatkan titipan hewan qurban berupa 2 ekor kambing dari Pak Muhammad Sayuti Sek dan pak Muhadjir Effendy Sek.  Sedangkan 2 ekor sapi oleh Keluara Yendra Fahmi, Keluarga Haji Nalfi Munaf, Keluarga Hajjah Yuiana, Keluarga Yenfikar Hidayah, Keluarga Nyi Ayu Rina Adrijanti, keluarga Hadi Jusman, Keluarga Suri Meidina Hanifah, Keluarga Namiera Hanifah, Keluarga Adzrah Bahirah, Keluarga Azkiyah Maisha, Keluarga Atiyah Raudah. (raspa)

Exit mobile version