PCIM-PCIA Malaysia Menyelenggarakan Penyembelihan Hewan Kurban di Kuala Lumpur

PCIM-PCIA Malaysia Menyelenggarakan Penyembelihan Hewan Kurban di Kuala Lumpur

KUALA LUMPUR, Suara Muhammadiyah-Meneladani apa yang telah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim beberapa ribu tahun sebelumnya, pada Kamis, 29 Juni 2023, PCIM-PCIA Malaysia menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban di Kandang Aadriana Agro Farm, Gombak, Kuala Lumpur.

Digelar dari pukul 9 pagi sehingga 4 petang, dalam kurban tahun ini berhasil dikumpulkan dan disembelih 12 ekor lembu dan 22 ekor kambing dari para sohibul kurban yang kebanyakannya adalah warga Muhammadiyah-‘Aisyiyah Malaysia.

Selain itu ada pula para sohibul kurban warga Malaysia dan warga negara Prancis dan Aljazair, CEO Paragon Group (Wardah) Bpk Harman Subakat (3 ekor kambing), dan juga Atase Penerangan, Sosial dan Budaya Bapak Yosi Iskandar (1 bagian lembu).

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Bpk. Asrofi mengharapkan segala keberkahan dan kemanfaatan dari penyembelihan hewan kurban ini. Tambahan pula, dia juga menghaturkan terima kasih kepada segenap sohibul kurban, dan mendoakan agar kurban ini diterima oleh Allah SWT.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia Bpk. Hermono hadir dan membuka acara kurban. Dalam sambutanya Hermono menyatakan kebahagiaannya menyaksikan kekompakan warga Indonesia, dalam pada ini warga Muhammadiyah Malaysia, dan mengharapkan agar kekompakan ini senantiasa terjaga.

Dia juga mengharapkan agar semua pihak, termasuk para sohibul kurban, penerima daging kurban, maupun panitia acara penyembelihan mendapatkan ridha Allah SWT, serta mengharapkan agar kegiatan-kegiatan semacam ini dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan.

Selanjutnya, Ketua PCIM Malaysia Muhammad Ali Imran menyampaikan bahwa saat pertama kalinya menggelar acara ini pada 2011, panitia hanya berhasil menyembelih 1 ekor lembu saja. Tetapi kemudian jumlahnya senantiasa bertambah setiap tahunnya seiring dengan bertambahnya kepercayaan simpatisan dan warga Muhammadiyah Malaysia.

Lanjutnya, di masa pandemi pun PCIM-PCIA Malaysia tetap melanjutkan acara ini dan berhasil menyembelih 14 ekor lembu dan 16 kambing pada 2020 serta 15 lembu dan 12 kambing pada 2021.

Menurutnya, penyelenggaraan acara penyembelihan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi warga Muhammadiyah-‘Aisyiyah Malaysia.

Daging kurban disalurkan ke komunitas TKI, anak-anak sanggar dan yatim serta komunitas warga. Dan dari 22 ekor kambing yang disembelih tahun ini, 7 ekor kambing di antaranya telah dikirim ke Alor, Nusa Tenggara Timur untuk dibagi-bagikan kepada para muallaf dan warga setempat dalam rangka menyokong kegiatan dakwah.

Program “Berbagi Rezeki dan Menebar Bakti ke Pelosok Negeri” ini diselenggarakan atas kerja sama PCIM-PCIA Malaysia, Dompet Dhuafa, Lembagai Pendidikan Sosial dan Dakwah Madin ar-Rahman, dan Rumah Muallaf Madin ar-Rahman. (MPI PCIM Malaysia)

Exit mobile version