KH Tafsir: Warga Muhammadiyah Perlu Terlibat Aktif dalam Politik Kebangsaan

KH Tafsir: Warga Muhammadiyah Perlu Terlibat Aktif dalam Politik Kebangsaan

Tabligh Akbar KH Tafsir di Magelang

MAGELANG, Suara Muhammadiyah – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah menyerukan pada warga Muhammadiyah untuk terlibat aktif dalam kegiatan politik kebangsaan untuk kemaslahatan umat, kemajuan Indonesia dan organisasi.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Dr Tafsir mengatakan peran-peran yang harus diambil warga Muhammadiyah di politik kebangsaan seperti sebagai pimpinan di eksekutif maupun legislatif dan pimpinan militer.

“Khusus dalam pimpinan eksekutif dan legislatif, warga Muhammadiyah jangan sampai golput pada pemilu mendatang. Golput tidak menyelesaikan masalah,” kata Dr Tafsir, Ahad (2/7).

Dr Tafsir menyampaikan itu pada Tabligh Akbar bertajuk “Bersama Muhammadiyah Membangun Kaderisasi” yang digelar Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Bandongan Magelang. Pengajian sendiri untuk penggalangan dana pembangunan gedung Muhammadiyah Boarding school setempat.

Dr Tafsir mengatakan pemilu sangat penting dan menentukan untuk kemajuan bangsa dan negara, sebab merupakan pemilihan pimpinan yang duduk eksekutif dan legislatif. Calon yang dipilih harus yang mendukung dengan gerakan Muhammadiyah.

“Memilih pimpinan itu wajib. Mereka adalah pengganti kenabian yang punya tugas mengurus dunia dan akhirat,” kata dia.

Ketua PDM Magelang Nasiruddin MA mengatakan pentingnya pengkaderan di Muhammadiyah sehingga amal usaha yang dimiliki bisa berkembang maka itu pihaknya mengapresiasi pembangunan gedung pusat pengkaderan di Bandongan.

“Kami dukung pembangunan gedung pengkaderan, dengan kader yang berkualitas Muhammadiyah akan berkembang dan maju,” kata dia.

Ketua PCM Bandongan Syaifuddin Ahmad mengatakan saat ini MBS terdapat 25 santri baik laki-laki dan perempuan. “Kami membutuhkan gedung sebagai wahana untuk mencetak kader Muhammadiyah,” kata dia.

Dia menyampaikan kurikulum pembelajaran diperlukan dalam pengkaderan, maka itu pihaknya sedang menyusunnya sembari membentengi dari manhaj diluar Muhammadiyah.

Camat Bandongan Suroto mengatakan mudah-mudahan niat baik ikhlas dan tuntas pembangunan MBS. Tentunya harus bersinergi dan bersama+sama akan lebih kuat untuk mewujudkan cita-cita dan harapan.

Telah beberapa bulan ini pembangunan telah dilaksanakan dan bupati juga sudah datang meninjau. Mudah-mudahan dengan hadirnya MBS ini dapat satu tempat dan optimis bahwa pembangunan yang dilaksanakan berjalan lancar, sesuai rencana yang dihadapkan panitia.

Dapat memberikan motivasi, dan menyemangati pembangunan gedung Muhammadiyah dan demi untuk generasi muda kedepan khususnya kader Muhammadiyah (Arif Zaini Arrosyid)

Exit mobile version