TPQ ‘Aisyiyah Adakan Dongeng Akbar

TPQ ‘Aisyiyah Adakan Dongeng Akbar

PURBALINGGA, Suara Muhammadiyah – Telah terselenggara kegiatan Dongeng Akbar Ceria yang diikuti oleh lebih dari 100 peserta anak-anak Goa Lawa, Desa Pengalusan dan sekitarnya. Bertempat di Madrasah Aisyiyah dengan mengambil tema “menjadi anak sholeh kebanggan orang tua”, Sabtu (30/6/2023).

Acara ini didukung oleh Jamaah Mushola At-Taqwa Indonesia, Pengajian Aisyiyah Selasa Sore, Paguyuban Agoela Nimbrung, serta disponsori oleh banyak pihak seperti, Bu Ami, Bu Denok, Pak Hofur, Pak Qomar, Mas Andi Snack Pangsit, Mba Via Boucket Bunga, Bengkel Las Raihan, Mutiara Watch Mas Hendra, Toko Berkah Amanah Mas Darno, serta hamba Allah yang tidak mau disebut namanya.

Kepada semua muhsinin yang baik hati, semoga Allah SwT limpah curahkan keberkahan lahir dan batin, serta kebahagiaan hidup dunia dan akhirat.

Pemateri datang tepat waktu, peserta cukup antusias mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir. Dimulai pukul 07.00 dan selesai sekitar pukul 10.15 WIB. Diawali dengan lomba mewarnai, kemudian acara inti yakni Dongeng serta diakhiri dengan pembagian hadiah dan snack untuk peserta.

Kak Hani ditemani boneka Vino, selaku juru kisah mengisahkan tentang Uwais Al-Qarni dan banyak nasehat untuk berbakti kepada orangtua, sikap yang baik kepada teman, juga agar tidak banyak bermain HP, serta memimpin beberapa games ringan.

Diharapkan, selepas acara tersebut anak-anak semakin senang mengaji, belajar membaca Al-Quran, praktik shalat, wudhu, berbakti kepada orang tua dan memiliki adab atau akhlak yang utama. Pak Hofur, selaku Kepala TPQ sangat mengapresiasi dan bangga dengan suksesnya acara yang perdana tersebut. Beliau berharap akan ada kegiatan serupa di kemudian hari. Sebagai panitia, adalah para remaja pemuda desa yang tergabung dalam Paguyuban Agoela Junior. (DF)

Exit mobile version