2 Ribu Warga Muhammadiyah Socah Meriahkan Bazar dan Jalan Sehat Musycab Bersama

2 Ribu Warga Muhammadiyah Socah Meriahkan Bazar dan Jalan Sehat Musycab Bersama

BANGAKALAN, Suara Muhammadiyah – Sebanyak 2 ribu anggota dan kader ortom Muhammadiyah se Kecamatan Socah, Bangkalan, Jawa Timur turut memeriahkan pelaksanaan Musyawarah Cabang (Musycab) Bersama Muhammadiyah, ‘Aisyiyah, dan Nasyi’atul ‘Aisyiyah yang digelar pada Sabtu dan Ahad (1-2/7). Kemeriahan tersebut terlihat dalam acara puncak Semarak Musycab Bersama Muhammadiyah, ‘Aisyiyah, dan Nasyi’atul ‘Aisyiyah Kecamatan Socah Periode 2022 – 2027 yakni Bazar dan Jalan Sehat pada Ahad (2/7), di Lapangan Desa Socah, Bangkalan, Jawa Timur.

Ketua Panitia acara Semarak Musycab Muhammadiyah, ‘Aisyiyah, dan Nasyi’atul ‘Aisyiyah Agus Surya Winata mengatakan tujuan diadakannya bazar dan jalan sehat dalam acara puncak Musycab tersebut untuk mengenalkan keaktifan dan kesolidan ‘Aisyiyah di ranting-ranting kecamatan Socah kepada khalayak ramai. Sesuai dengan temanya yang mengangkat ” ‘Aisyiyah Sebagai Wanita Inspiratif Dalam Kehidupan Masyarakat “, peran aktif dari ibu-ibu ‘Aisyiyah dalam bidang ekonomi kemasyarakatan juga dapat diketahui oleh khalayak secara luas dalam kegiatan bazar.

“Acara puncak Musycab ini diikuti oleh kurang lebih 2 ribu warga Muhammadiyah se-Kecamatan Socah. Ada juga warga di luar Muhammadiyah yang juga ikut berpartisipasi sekitar 100 orang. Dengan begitu kami berharap Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ini bisa berbaur dengan semua secara heterogen, sehingga memudahkan perjuangan dan pergerakan Muhammadiyah ke depannya,” jelas Agus.

Dalam acara ini, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Socah juga menyerahkan beberapa penghargaan Muhammadiyah Award. Yakni penghargaan kategori Masjib Bersejarah, Tokoh Inspirasi Pejuangan ‘Aisyiyah Socah, Guru Dengan Pengabdian Terlama, Pemuda Penggerak Berkemajuan, dan penghargaan kategori Pimpinan Ranting Muhammadiyah Potensial.

“Tujuan kami memberikan penghargaan kepada para pejuang Muhammadiyah dan Aisyiyah ini sebagai motivasi bagi generasi penerus untuk berjuang lebih bagi keutuhan dan kemajuan Muhammadiyah ke depan, imbuh Agus.

Acara puncak Musycab Bersama Muhammadiyah, ‘Aisyiyah, dan Nasyi’atul “Aisyiyah ini juga berkolaborasi dengan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Universitas Trunojoyo Madura (Fisib UTM). Dengan bentuk kolaborasi seperti Sosialisasi Parenting, pemberian doorprize, serta ikut serta dalam penyusunan rancangan kegiatan Musycab dan Gebyar Musycab Bersama Muhammadiyah, ‘Aisyiyah, dan Nasyi’atul ‘Aisyiyah. (Sakinatudh-Dh)

Exit mobile version