Kurban Idul Adha, Dimsa Gelar Tabligh Akbar dan Bakti Sosial

Kurban Idul Adha, Dimsa Gelar Tabligh Akbar dan Bakti Sosial

Kurban Idul Adha, Dimsa Gelar Tabligh Akbar dan Bakti Sosial

SRAGEN, Suara Muhammadiyah – Idul Adha merupakan momen yang penuh dengan limpahan keberkahan di dalamnya. Ponpes Darul Ihsan Muhamamdiyah Sragen (Dimsa) tak ingin melewatkan kesempatan begitu saja. Dengan dana senilai Rp 80.500.000,. dari para shohibul kurban, diperoleh hewan kurban sebanyak 3 lembu dan 6 kambing.

Pendistribusian hehwan kurban terbagi dalam dua kegiatan penting. Pertama, pada hari Selasa, 28 Juni 2023 keluarga Ponpes Dimsa melangsungkan salat Idul Adha bersama di lapangan SMP Dimsa dilanjutkan dengan penyembelihan 2 ekor lembu dan 4 ekor kambing. Pada kegiatan pertama ini, daging kurban didistribusikan untuk keluarga besar Ponpes Dimsa dan masyarakat sekitar Desa Pringan, Karangtengah, RT 1, 2, 3. Sebanyak 350 bungkus paket daging kurban dibagikan kepada masyarakat.

Kegiatan kedua yaitu Baksos dan Bazar Idul Adha Dimsa yang akan digelar pada tanggal 1 Juli 2023. Sasaran kegiatan adalah masyarakat Desa Musuk, Sambirejo, Sragen dengan total hewan kurban 1 ekor lembu dan 2 ekor kambing. Selain pembagian daging kurban, adapula agenda lain yang telah dicanangkan oleh panitia kurban Dimsa, diantaranya adalah bazar pakaian pantas pakai, sembako murah, dan cek kesehatan secara gratis. Bazar pakaian pantas tersebut dihimpun dari para donatur, baik keluarga Ponpes Dimsa maupun masyarakat umum yang telah dipilah berdasarkan kondisi dan kelayakan pakaian.

“Kami mengucapkan terima kasih atas aspirasi Pondok Dimsa yang telah memberikan daging kurban kepada masyarakat Pringan RW 1.” Ucap Pak Sunardi selaku ketua RT.

Sejalan dengan yang disampaikan oleh Ustadz Fuad Ibrahim, S.M. selaku kepala madrasah MA Dimsa, melalui pembagian daging kurban diharapkan mampu memberikan manfaat dan keberkahan bagi seluruh masyatakat. Tak lupa, beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Shohibul kurban, semoga menjadi amal jariyah di akhirat kelak.

Exit mobile version