Musycab Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kota Kudus Sukses

Musycab Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kota Kudus Sukses

KUDUS, Suara Muhammadiyah – Pada hari Ahad, 21 Dzulhijjah 1444 H yang bertepatan dengan 9 Juli 2023, Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kota Kudus menggelar Musycab secara bersama di Aula Muhammadiyah Kudus, Jalan KHR. Asnawi No. 7 Damaran Kota Kudus.

Kegiatan yang diawali dengan pra musycab berupa pengajian Ahad pagi, mengundang Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si., yang menyampaikan mengenai Islam yang berkemajuan sebagaimana tema musycab, “Dalam risalah Islam berkemajuan disebutkan bahwa Muhammadiyah harus dapat memberikan manfaat bagi semua orang, tidak membedakan perbedaan agama. Muhammadiyah juga mendirikan perguruan tinggi, sekolah, rumah sakit, panti asuhan yang bertujuan untuk meninggikan martabat manusia, yang bertujuan agar pandangan Islam dapat laksanakan.”

Musyawarah dibuka oleh Ketua PDM Kudus, Kyai Noor Muslikhan, bahwa, “Di persyarikatan Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, kita senantiasa berdakwah amar ma’ruf nahi munkar. Dakwah kita, terdiri dari tiga pilar, yang harus kita tajamkan, yaitu meliputi pendidikan, kesehatan, dan ekonomi”.

Dengan jumlah 95 anggota musycab dari 19 PRM yang ada di Kecamatan Kota Kudus. Cabang ‘Aisyiyah Kota dikembangkan menjadi tiga PCA, yaitu PCA Kota 1, PCA Kota 2, dan PCA Kota 3, yang masing-masing dihadiri oleh anggota sejumlah 55, 41, dan 36 peserta. Pemungutan suara pada Musycab Kota yang digelar secara serentak ini dilakukan secara elektronik atau e-voting.

Musyawarah Cabang tersebut memperoleh hasil, sebagai berikut: Nurdin Rahmawan, S.Sos. sebagai ketua dan Afif Andhika Praditama, S.E., sekretaris PCM Kota. Sedangkan PCA Kota 1 mendapatkan ketua baru, Siti Rochana dengan Aminatussa’diyah, S.Pd. sebagai sekretaris. PCA Kota 2 dengan ketuanya, Dra. Hj. Evi Siti Nuryati, dan sekretaris Nurul Aini, S.Pd., sementara PCA Kota 3 dengan Wakhidah Noor Agustina, S.Si. selaku ketua dan Hj. Sri Lestari Ekoningsih, sekretaris. (Tina).

Exit mobile version