Lembaga Pengembangan UMKM PDM Lamongan Siap Berkarya untuk Masyarakat

Lembaga Pengembangan UMKM PDM Lamongan Siap Berkarya untuk Masyarakat

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – Dalam mewujudkan visi dan misi organisasi Muhammadiyah, Lembagan Pengembangan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) Muhammadiyah Lamongan melaksanakan rapat koordinasi, Jum’at (7/7/2023)

Dijelaskan H Yatno Skep Ns Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan yang membidangi Lembagan Pengembanga UMKM bahwa dalam rapat ini Lembaga Pengembangan UMKM sepakat untuk merealisasikan program prioritas bersinergi dengan Lazismu , Lembaga Halal Thoyiban, MPM dan Majelis Dikdasmen.

Lanjutnya, dalam melaksanakan upaya jihad ekonomi ini ,kita memang harus bersinergi dengan Beberapa majelis dan lembaga. Misalkan terkait pengambilan data kantin di sekolah ada beberapa yang menjual makanan dan minuman kita koordinasi dengan Majelis Dikdasmen.

“Dengan kolaborasi dan koordinasi inilah kita bisa mewujudkan visi dari UMKM yaitu menjadi pusat pemberdayaan dan pengembangan masyarakat. Menjadi pelaku UMKM yang mampu membangun masyarakat sejahtera, bermartabat, produktif, kreatif, profesional dan enterpreneur sebagai jihad ekonomi Muhammadiyah,” ungkap Yatno

Ketua Lembaga Pengembangan UMKM Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan Rosidin SE akan mengali potensi kader pemula untuk dilatih dan dididik dalam berbagai usaha yang di sesuaikan dengang kemampuan kader. Tentu dalam hal ini akan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan tujuan yang mulia dalam hal pelatihan lewat badan latihan kerja.

Lebih lanjut Rosidin mengungkapkan, selain itu Lembagan Pengembangan UMKM juga akan memfasilitasi legalitas para pelaku UMKM. Seperti sertifikat merk, sertifikat produksi dan juga sertifikat halal bekerja sama dengan lembaga Halalan Thoyiban.

“Dalam rapat koordinasi ini Lembaga Pengembangan UMKM juga membuat konsep dan acuan untuk menjalankan UMKM selama periode ini. Salah satunya UMKM siap bermitra pemodal untuk mewujudkan mimpi sebagai penopang ekonomi keluarga dan ekonomi kerakyatan,” pungkasnya

Rapat koordinasi Lembaga Pengembangan UMKM Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamongan ini dilaksanakan di rumah H Yatno Skep Ns Wakil Ketua PDM Lamongan di Desa Weduni Kecamatan Glagah Lamongan. Rencana kegiatan ini akan bergilir di jajaran pimpinan Lembaga Pengembangan UMKM sebagai ajang silaturrahmi. (Fathurrahim Syuhadi)

Exit mobile version