PAUD Terpadu Aisyiyah Limpung Support Mutiara Hikmah

PAUD Terpadu Aisyiyah Limpung Support Mutiara Hikmah

BATANG, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka silaturahmi dan berbagi, PAUD Aisyiyah Limpung, Batang, Jawa Tengah mengadakan anjangsana ke PAUD Mutiara Hikmah dukuh Rejosari Desa Pranten Kecamatan Bawang, Batang, Selasa (11/07/2023).

Lokasi terpencil di perbatasan Dieng-Batang tidak jadi penghalang alam menyelenggarakan pendidikan dan ikut berkontribusi mencerdaskan anak-anak bangsa.

Kunjungan ke PAUD terpencil di lereng Gunung Perahu ini adalah untuk memberikan semangat kepada para pengelola yang telah mendedikasikan dirinya untuk menyelenggarakan pendidikan di lokasi terisolir. Gedung PAUD Mutiara Hikmah berada di lereng bukit dan berkabut, bahkan gedung dan lantai selalu basah karena resapan air.

Ketua PAUD Terpadu Aisyiyah Limpung, Tintin Sumarni, S.Pd menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pengelola PAUD Mutiara Hikmah yang kini memiliki  20  siswa usia TK /KB dan satu orang pendidik.

“Alhamdulillah kualifikasi pendidikan sudah linier,  yang dulu hanya berijazah SD, meskipun jauh dari segala akses transportasi namun semangatnya luar biasa,” ujar Tintin didampingi Ketua Himpaudi Kecamatan Bawang, Eny Mutakhidah.

Di usia belia satu dekade ini PAUD Terpadu Aisyiyah ingin menebar manfaat dengan mendonasikan hasil Bazar pada agenda milad beberapa waktu lalu.  Diharapkan segenap PAUD yang ada di kabupaten Batang selalu semangat berjuang ikut andil mencerdaskan generasi bangsa yang diawali dari jenjang PAUD.  (Kawe).

Exit mobile version