Fortasi SMP Muhadapat Aek Kanopan Sambut Peserta Didik Baru

Fortasi SMP Muhadapat Aek Kanopan Sambut Peserta Didik Baru

LABURA, Suara Muhammadiyah – SMP Muhammadiyah 24 Aek Kanopan memulai pelaksanaan kegiatan sekolah dengan menggelar acara masa pengenalan siswa baru atau disebut dengan FORTASI (Forum Ta’aruf Siswa) bagi siswa/i baru di AULA PDA Aisyiyah Labuhanbatu Utara, Senin (10/07/2023).

Mulai pagi hari pada jam 7 pagi para peserta didik baru SMP Muhammadiyah 24 Aek Kanopan mulai memadati dan berdatangan dalam melaksanakan rangkaian acara Forum Ta’aruf Siswa (FORTASI) di halaman Aula PDA Aisyiyah Labura. Para peserta didik langsung diarahkan menuju Masjid Taqwa Muhammadiyah untuk melaksanakan agenda pertama yaitu sholat dhuha bersama.

Selesai Sholat dan tadarus Al-Qur’an para peserta didik baru langsung menuju ke aula PDA Aisyiyah Labura untuk rangkaian acara selanjutnya. Acara dipandu oleh MC dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al – Qur’an oleh Hadid Davala yang juga Siswa SMP Muhammadiyah 24 Aek Kanopan sekaligus pengurus IPM SMP Muhadapat.

Pada acara tersebut juga dihadiri PDM Labuhanbatu Utara, PCM Kualuh Hulu, Kepala Sekolah SMP Muhadapat dan seluruh dewan guru. Kata sambutan diawali dengan kepala sekolah Edika Syahputra, S.Pd.I dengan menyampaikan konsep fortasi ini salah satunya diambil dari kurikulum merdeka.

“ Kegiatan kita ini mengambil konsep kurikulum merdeka. Dan berharap kepada peserta didik baru nanti bisa mengikuti rangkaian kegiatan yang ada di SMP Muhammadiyah 24 Aek Kanopan untuk meningkatkan kualitas peserta didik. “ ucapnya.

Hal tersebut juga senada dengan penyampaian Ketua Cabang Kualuh Hulu Agus Mahendra, SP selain mengatakan bangga menjadi alumni SMP Muhadapat, beliau juga tegas menyampaikan para siswa/i SMP Muhammadiyah 24 Aek Kanopan bisa menjadi regenerasi penerus persyarikatan Muhammadiyah.

Sepakat seperti perkataan Ketua PCM Kualuh Hulu, Sekretaris Umum PDM Labuhanbatu Utara Fachrudin Nasution, SP.,M.Si juga mengatakan kebanggannya menjadi alumni SMP Muhadapat dan menyampaikan tujuan pendidikan Muhammadiyah adalah pendidikan berakhlak islami.

Sehabis pembukaan, acara FORTASI kembali dilanjutkan dengan pengenalan para guru-guru yang berhadir dan bersalaman. Setelahnya para peserta didik diberikan selembar kertas berisikan angket kegiatan ekstrakulikuler yang bakal mereka ikutin nantinya. Dalam Penerimaan Peserta Didik Baru pada tahun ajaran 2023-2024 SMP Muhammadiyah 24 Aek Kanopan total ada 92 peserta didik baru, jumlah ini meningkat dibandingkan jumlah peserta didik baru pada tahun ajaran sebelumnya. (ilham azhari)

Exit mobile version