Musycab PCM dan PCA Medan Marelan Tetapkan Pimpinan Baru Periode 2022-2027

Musycab PCM dan PCA Medan Marelan Tetapkan Pimpinan Baru Periode 2022-2027

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Musyawarah Cabang ke-4 Muhammadiyah Medan Marelan berakhir dengan sukses. Sidang formatur kemudian memilih Muhammad Irsyad, yang saat ini masih menjabat Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan, menjadi Ketua PCM Medan Marelan. Sementara pada Musycab Aisyiyah, formatur memilih Sari Nusalam menjadi Ketua PCM Marelan 2022-2027.

Musycab ke-4 yang Ahad (9/7), Muhammadiyah dan Aisyiyah Medan Marelan berlangsung di Komplek Perguruan Budi Agung, Jalan Platina Raya itu mengusung tema “Meneguhkan Ideoligi ber-Muhammadiyah untuk Islam Berkemajuan”. Musycab Muhammadiyah dan Aisyiyah Medan Marelan ditandai dengan digelarnya, lomba mewarnai, pemeriksaan kesehatan gratis, pengobatan reposisi tulang dan sendi, bekam, donor darah dan bazar.

Hadir pada pembukaan Musycabke-4 Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Marelan itu, Ketua PDM Medan Maulana Siregar MA  dan Ketua PDA Medan Kholissani Nasution.

Musycab ke-4 menetapkan 13 nama calon Pimpinan Muhammadiyah Cabang Medan Marelan sedangkan Musycab Pimpinan Cabang Aisyiyah menetapkan 18 calon tetap. Kemudian pada sidang formatur Muhammadiyah terpilih sembilan nama :  1, Bambang. H.   (40 suara), 2. Riva Ubar Harahap (37 suara), 3. M. Irsyad. (34 suara),  4. M.Sairin. ( 34 suara ), 5. Agusran. ( 33 suara), 6. Ahmad Wahid. ( 31 suara),  Basrul Lubis ( 31 suara), 8. Hendra Oktavio (28 suara) dan Ade Gunawan (26 suara).

Pada sidang formatur, kemudian disepakati memilih Muhammad Irsyad pemilik suara ketiga terbanyak untuk memimpin PCM Marelan periode 2022-2027.

Sementara itu, Musycab PCM Aisyiyah Medan Marelan, menetapkan 18 calon tetap yang dimajukan pada musyawarah cabang. Dari 18 nama itu, terpilih tujuh nama Pimpinan Cabang periode 2022-2027. Ke-7 nama itu adalah : 1. Sari Nursalam, 2. Rita Susilawati, 3. Syafda Ningsih, 4. Masita, 5. Hahayati Nupus, 6. Susi Diana dan 7. Ayu citra Ningrum.

Kemudian formatur memilih Sari Nursalam menjadi Ketua PCM Medan Marelan periode 2022-2027,

Gedung Dakwah Muhammadiyah & Amal Usaha Pendidikan

Ketua PCM Medan Marelan periode 2015-2022 Basrul Lubis memberi apresiasi atas terlaksananya Musycab ke-4. Terkait dengan succses story PCM Medan Marelan, Basrul Lubis menjelaskan, PCM  Medan Marelan telah sukses membangun satu gedung dakwah yang menjadi kebanggaan Muhammadiyah di Marelan. Gedung dakwah berlantai 3 itu, selain berisi perkatoran, amal usaha pendidikan juga menjadi aula pertemuan pada lantai 3-nya.

” Saat ini Muhammadiyah Marelan sedang menyiapkan pendirian satu sekolah di atas tanah seluar 1.600 meter. Kita harapkan pendirian sekolah itu dapat segera direalisasikan pada periode 2022-2027,” tambah Basrul Lubis.

Ketua PDM Medan Maulana Siregar memberi apresiasi atas terlaksananya Musycab ke-4. “Ini merupakan musycab pertama dari 32 cabang yang ada di Medan,” kata Maulana. Ia menyampaikan rasa syukurnya, semua proses musycab berlangsung dengan baik, termasuk agenda tambahan seperti bazar, dlsb.

Maulana berharap dengan terpilihnya kader-kader baru yang relatif masih muda dapat mendorong pertumbuhan PCM Medan Marelan menjadi lebih baik lagi. ” Dalam catatan PDM Medan, Medan Marelan memiliki rekord yang sangat positif,” kata Maulana.

Ketua PDM Medan, Kholissani Nasution menjelaskan agenda penting yang harus diselesaikan pada Musycab ke-4 seperti penyampaian laporan pertanggungjawaban pimpinan periode 2015-2022 dan tanggapan kemudian penyusunan program dan pemilihan pimpinan untuk periode 2022-2027. (Syaifulh/Riz)

Exit mobile version