MPLS SD Muhammadiyah 06 Tebet Bahagia dan Menyenangkan

MPLS SD Muhammadiyah 06 Tebet Bahagia dan Menyenangkan

JAKARTA, Suara Muhammadiyah – Mendasari surat edaran DIKNAS No. e-0047 tahun 2023 tentang kalender Akademik tahun 2023/2024 dan Surat Keputusan No e-0035/SE/2023 tentang Pelaksanaan Hari Pertama Sekolah (HPS) dan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Peserta didik baru 2023/2024. yang tercantum untuk kegiatan MPLS bagi peserta didik baru.

Agenda berlangsung selama 10 hari terhitung dari tanggal 12 sd 26 Juli 2023 kegiatan tersebut diisi dengan MPLS yang sifatnya tidak ada kegiatan akademik. Seperti Membaca, Menulis dan Menghitung bagi peserta didik jenjang Sekolah Dasar di kelas 1. SD Muhammadiyah 06 Tebet beralamat di jalan Tebet Timur Raya, Tebet, Jakarta Selatan giatkan MPLS dengan penuh gembira .

Sedangkan pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk peserta didik kelas 2 s.d kelas 6 dilakukan selama 3 hari terhitung dari tanggal 12 Juli 2023 hingga 14 Juli 2023. Kegiatan ini berlangsung di Sekolah Dasar Swasta Muhammadiyah 06 Tebet yang diikuti secara langsung oleh seluruh peserta didik yang berjumlah kurang lebih 390 siswa.

semangat yang terpancar dari para peserta didik baru, orangtua berbondong – bondong untuk mengantarkan anak – anaknya kesekolah pada hari pertama masuk, mereka pun datang dengan sangat senang dan guru-guru menyambut dengan sangat hangat.

Dengan tema “Pelajar Berkemajuan yang berakhlakul karimah, berilmu dan berbudaya” Syamsudin, S.Pd. selaku Kepala SDS Muhammadiyah 06 Tebet mengatakan dengan mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah yang dilangsungkan selama 10 hari dapat membentuk karakter siswa.

“Harapan saya khususnya untuk peserta didik baru mudah mudahan bisa menjadi pelajar kader Muhammadiyah yang berilmu, berpikir kritis, berkemajuan, dan berbudaya serta menanamkan nilai nilai akhlakul karimah untuk kehidupan sehari – hari,” ucapnya.

Usai kepala sekolah membuka agenda kegiatan MPLS tahun ajaran 2023-2024 yang secara simbolis menerbangkan balon disaksikan ratusan siswa baru.

Dilanjutkan dengan perkenalan Wali kelas dan Guru Mata Pelajaran yang diampu. Hari pertama kegiatan MPLS dilaksanakan dengan khidmat, meriah dan penuh cita. Mudah – mudahan untuk 2 sampai 10 hari kedepan peserta didik dapat mengikuti kegiatan MPLS dengan penuh semangat. (Sarah Amaliyah/Riz)

Exit mobile version