Fortasi SMP Muhammadiyah Imogiri Latih Kedisiplinan

Fortasi SMP Muhammadiyah Imogiri Latih Kedisiplinan

Fortasi SMP Muhammadiyah Imogiri Latih Kedisiplinan

BANTUL, Suara Muhammadiyah – Dalam rangka peningkatan kemampuan siswa siswi serta menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini, Babinsa Koramil Kebumen melaksanakan pelatihan PBB (Persatuan Baris Berbaris) kepada siswa baru tingkat di SMP Muhammadiyah Imogiri pada hari Kamis (13/07/2023). Dalam kegiatan ini sekolah bekerjasama dengan pihak koramil kapanewon Imogiri, yang dihadiri oleh Bapak Nanang, Ngatijo, Riswanto dan Yamta

Adapun pelaksanaan latihan kegiatan PBB dasar, seperti gerakan fisik di tempat, diberikan pemahaman juga mengasah kemampuan terhadap materi secara tersusun dan terarah. Dalam keterangannya Babinsa Kapanewon Imogiri bapak Riswanto menyampaikan kegiatan latihan PBB ini menindak lanjuti koordinasi dari pihak sekolah dengan Koramil dengan tujuan untuk melatih sikap, mental dan mendidik supaya lebih baik serta meningkatnya disiplin dan mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar dikalangan para generasi seperti sekarang ini. Babinsa menambahkan dari pihak sekolah juga mengharapkan dari koramil dapat memberikan landasan dan filter kepada peserta didik dengan wawasan kebangsaan dan Bela Negara guna menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah.

Pihak Koramil Kapanewon Imogiri juga menambahkan PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.

Secara umum Kegiatan Forum Ta’aruf dan Orientasi Siswa (Fortasi) dan MPLS Tahun Pelajaran 2023/2024 ini bertujuan untuk membekali peserta didik beradaptasi dengan lingkungan sekolah, menumbuhkan motivasi belajar dan harapannya tumbuh perilaku positif, tambah Novesta Tisnadi, M.S.I. selaku Kepala Sekolah. (Aris Widada)

Exit mobile version