Praktik Ilmu Dakwah, Santri FK PERSADA Gagas DIGESTI

Praktik Ilmu Dakwah, Santri FK PERSADA Gagas DIGESTI

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Sebelum menyelesaikan masa-masa pembinaan di Pesantren Mahasiswa KH. Ahmad Dahlan (Persada), Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Ahmad Dahlan (FK UAD) angkatan 2022/2023 mengadakan agenda dakwah dan berbagi dalam tajuk DIGESTI atau Dakwah Islam Gerakan Edukasi dan Berbagi.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu output dari Perkuliahan Ilmu Dakwah yang diampu oleh Ust. Budi Jaya Putra sejak awal semester ke dua. Sasaran dakwah DIGESTI adalah para santri TPA secara serentak pada Rabu (19/7) di beberapa Masjid sekitar Persada, antara lain Masjid An Nashir, Masjid Al Furqon, Masjid Sulthonain, Masjid As Salam, Masjid Lissajidien, Masjid Al-Amin, Masjid Al Istikomah.

Difa Ilham Taufik, salah satu mahasiswa FK yang ikut dalam kegiatan tersebut menyebutkan bahwa mereka dibagi menjadi sembilan kelompok dan melakukan dakwahnya pada delapan Masjid. Adapun agenda utamanya memberikan edukasi kepada anak-anak TPA, meliputi cara mencuci tangan dan menggosok gigi yang benar, menonton kisah Nabi serta memberikan kuis berhadiah.

Didukung sepenuhnya oleh FK UAD, Persada, IMM FK, serta seluruh mahasiswa FK angkatan 2022, kegiatan berjalan dengan lancar dan antusias. Sebelum pulang, anak-anak TPA diberikan snack, pasta dan sikat gigi. (DF)

Exit mobile version