Pawai Ta’aruf MIM 03 Weru Peringati Tahun Baru Hijriyah dan Matsama 

Pawai Ta'aruf MIM 03 Weru Peringati Tahun Baru Hijriyah dan Matsama 

LAMONGAN, Suara Muhammadiyah – 1 Muharram 1445 Hijriyah diperingati keluarga besar MIM 03 Weru kecamatan Paciran dengan mengadakan Pawai Ta’aruf. Kegiatan ini diselenggarakan pada Kamis (20/7/2023)

Humas MIM 03 Weru Afzen Shohifi, S.Pd mengatakan Pawai Ta’aruf MIM 03 Weru ini diikuti peserta 160 siswa, 14 guru dan 5 karyawan.

“Kegiatan Pawai Ta’aruf ini dengan rute mengelilingi desa Weru. Masyarakat sangat antusias melihat Pawai Ta’aruf siswa MIM 03 Weru, ” ungkap Afzen Shohifi.

Waka. Kesiswaan Moh. Thobib, S.Pd.I menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah, 1 Muharram 1445 H.Di samping memperingati Tahun Baru Hijriyah 1445 H, pawai ta’aruf ini juga sekaligus sebagai Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) untuk siswa baru kelas 1.

“Alhamdulillah, semua siswa-siswi MIM 03 Weru sangat antusias dan gembira mengikuti Pawai Ta’aruf,” ungkap Waka Kesiswaan ini.

Moh. Ghomri, S.Pd Kepala Madrasah MIM 03 Weru dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sebagai momentum Ummat Islam dalam bermujahadah.

Lanjutnya, tahun Hijriyah ini merupakan Tahun Islam yang berlatar belakang dari hijrahnya Nabi Muhammad SAW bersama para sahabat dari kota Mekkah ke kota Madinah. Di mana dalam Tahun Hijriyah ini ada 12 bulan, dimulai dari bulan Muharram sampai bulan Dzulhijjah.

“Di samping itu, kegiatan Pawai Ta’aruf ini juga sekaligus dalam rangka Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) sebagai masa perkenalan dan kegiatan awal siswa baru kelas 1 di lingkungan Nadrasah dan syiar dakwah kami di masyarakat,” pungkasnya. (Amin Asy’ari/FRS)

Exit mobile version