Tapak Suci UMP Juara Pencak Silat Paris Van Java Nasional

Tapak Suci UMP Juara Pencak Silat Paris Van Java Nasional

PURWOKERTO, Suara Muhammadiyah – Tim Tapak Suci Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) boyong gelar juara dalam Kejuaraan Pencak Silat Paris Van Java Tingkat Nasional yang dilaksanakan di GOR Futsal ITB Jatinangor, Jawa Barat, pada Sabtu-Ahad (15-16/7/2023) lalu.

Kejuaraan tersebut diikuti oleh banyak kontingen, tak hanya berasal dari kalangan mahasiswa namun juga tim TNI dan Brimob setempat turut berpartisipasi. Adapun tim Tapak Suci UMP berhasil mengukuhkan dirinya sebagai juara umum 1 dengan total raihan 12 Emas 8 Perak dan 7 Perunggu, juara favorit 3, serta piala pesilat terbaik putra.

Fadilah Nur Fauzi, mahasiswa sekaligus atlet pencak silat UMP mengaku senang sekaligus bangga atas torehan prestasi tersebut.

“Alhamdulillah target dari kami sudah tercapai. Juara ini merupakan hasil kerja keras dan latihan teman-teman yang tak lepas juga dari dukungan kampus yang luar biasa,” jelasnya saat dihubungi di Purwokerto Jumat (21/7/2023).

Lebih lanjut, ia berharap tim Tapak Suci UMP selalu mengedepankan kekompakan dan kerja keras untuk bekal kejuaraan yang telah menanti di masa mendatang.

“Saya berharap, UMP terus mendukung kami supaya kami bisa tetep maksimal dalam berlatih untuk memberikan hasil terbaik di setiap pertandingan,” pungkasnya. (zah/tgr)

Exit mobile version