Paduan Suara SD Muhammadiyah Sapen Raih Silver Medal BICF 2023

Paduan Suara SD Muhammadiyah Sapen Raih Silver Medal BICF 2023

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah – Tim paduan suara SD Muhammadiyah Sapen, Moesa Choir berhasil berhasil medali perak untuk kategori lagu religi dan lagu anak dalam ajang internasional yang sangat bergengsi, 12th Bali International Choir Festival (BICF) 2023  yang diikuti ratusan peserta dari dalam dan luar negeri yang dilangsungkan di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Bali,  25-29 Juli 2023.

Lomba paduan suara yang ribuan penyanyi yang tergabung dalam  ratusan peserta tim paduan suara dari  dalam negeri dan belasan peserta dari luar seperti Peserta selain berasal dari seluruh Indonesia juga berasal dari luar negeri, di antaranya Filipina, Malaysia, Korea Selatan, Thailand, Sri Lanka, Italia, China, Taiwan, Spanyol, dan Jerman.

Ketua Panitia Pelaksana, Frederich Henoch Samalang mengatakan visi dan misi event ini antara lain membangun paduan suara di Indonesia dan dunia melalui festival paduan suara yang melibatkan kegiatan kompetisi, edukasi, kolaborasi dan konser serta membangun karakter manusia seutuhnya melalui kegiatan seni.

“Kami juga ingin membangun persahabatan antar peserta paduan suara Indonesia dan komunitas paduan suara dunia sekaligus menciptakan “mutual networking” yang luas dan akrab. Menyediakan festival di Indonesia yang bertaraf internasional dengan kualitas tinggi, dipercaya dengan juri yang dikenal memiliki reputasi dunia,” ujarnya.

Acara closing ceremony yang dilangsungkan di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung menjadi saksi bisu keberhasilan paduan suara Moesa Choir.

Agung Rahmanto, Kepala SD Muhammadiyah Sapen sangat mengapresiasi penampilan paduan suara Moesa Choir yang telah menunjukan performa yang luar biasa dalam event yang sangat bergengsi ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada tim paduan suara Moesa Choir. Mereka sudah menampilkan penampilan yang sangat luar biasa di kancah paduan suara tingkat internasional. Sesuatu yang membanggakan, anak-anak kami mampu bersaing dengan ratusan peserta utusan terbaik dari dalam dan luar negeri “, ungkapnya. (Ilman/Riz)

Exit mobile version