Hadirkan Narasumber Internasional, HIMAPRODI KPI Road to ICOMFES II

Hadirkan Narasumber Internasional, HIMAPRODI KPI Road to ICOMFES II

Hadirkan Narasumber Internasional, HIMAPRODI KPI Road to ICOMFES II

MAKASSAR, Suara Muhammadiyah – Himpunan Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar menggelar Kuliah tamu Road to ICOMFES II bertajuk “Meniti hidup di jalan dakwah: Memeluk Islam, lalu mengajak kepada Islam. Dihadiri kurang lebih sebanyak 80 peserta.

Kuliah tamu road to Icomfes II digelar di Aula Syamsuddin Abd. Kadir Ma’had Al-Birr Unismuh Makassar. Dengan menghadirkan pemateri asal Negeri Jiran Malaysia, Jumat, 28/07/23.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Aliman, Lc., M.Fil.I, selaku Ketua Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Agil Husain Abdullah, S.Sos., M.Pd.I., Dosen dan Staff Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Ketua BEM FAI Unismuh Makassar, Lembaga se-Fakultas Agama Islam, Mahasiswa/i, serta tamu undangan lainnya.

Dengan mengusung tema Komunikasi Islam Internasional, Himaprodi KPI sukses menghadirkan dua narasumber keren. Narasumber pertama Lim Jooi Soon selaku Founder Dakwah & Tarbiyah Association (IDT) – Malaysia, sekaligus Trainer ToT Syekh Nuruddin Lemu di Nigeria dan narasumber kedua Nevy Amaliyah Nanlohy selaku Ketua Yayasan Isa bin Mariam – Indonesia.

Sebagai mahasiswa komunikasi, tentu menjadi tanggung jawab bagi diri sendiri untuk bisa membangun komunikasi yang baik antar sesama, terlebih dalam lingkup internasional.

Firmansyah selaku Ketua Panitia Icomfes II mengatakan, banyak hikmah yang bisa kami ambil dari kedua narasumber kita hari ini tentang perjalanan panjang dalam proses masuk Islam.

“Alhamdulillah kuliah tamu berlangsung dengan luar biasa, karena kegiatan ini merupakan agenda pertama yang diusung oleh Himaprodi KPI FAI Unismuh Makassar dalam rangka Road To Icomfes II, pemateri dan topik pembasannya pun tidak kalah luar biasanya,” sambungnya.

Selain itu, Ketua Umum Himaprodi KPI Unismuh Makassar juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat.

“Semoga Himaprodi KPI bisa terus memberikan wadah positif untuk orang sekitar kita,” tutup Akbar Mursalim.

Exit mobile version