LSIK UNMUHA Didik Calon Pemimpin 

LSIK UNMUHA Didik Calon Pemimpin 

BANDA ACEH, Suara Muhammadiyah – Lembaga Studi Islam dan-Kemuhammadiyahan (LSIK) Universitas Muhammadiyah Aceh menyelenggarakan latihan kepemimpinan madya terhadap 60 peserta dari organisasi mahasiswa dalam lingkungan UNMUHA, dengan tema “mewujudkan pimpinan yang bermoral dan profisional.” Yang dibuka oleh Wakil Rektor III Dr. Ir. Zardan Araby M. T. di gedung biro rektorat, lantai II jalan Muhammadiyah nomor 91, Batoh. Kota Banda Aceh

Latihan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. H. Fadhlullah S.H., M.S, Pimpinan Lembaga Studi Islam dan Kemuhammadiyahan (LSIK) UNMUHA Hermasnyah S. Ag., M. Sos, Sekretaris LSIK Habib Syukri, S.T., M.T. Kepala biro kemahasiswaan dan Alumni Surya Fatma, S.E., M. Si, Mirza Murni S.E., M.M, Wakil Dekan III Fakultas.

Ketua panitia latihan kepemimpinan madya pimpinan organisasi mahasiswa dalam lingkungan Universitas Muhammadiyah Aceh Habib Syukri, S.T., M.T. dalam kata sambutannya menyampaikan “pelatihan ini kita adakan untuk seluruh pimpinan organisasi kemahasiswaan di lingkungan Universitas.”

Peserta yang mengikuti kegiatan ini yang telah hadir sebanyak 40 mahasiswa, kita berharap bagi mahasiswa yang bisa hadir pada pagi hari ini, atau yang belum mendaftar secara online bisa langsung hadir ke tempat latihan ini.

Pelatihan ini sendiri akan berlangsung selama 2 hari sejak tanggal 29-30 Juni 2023, sedangkan untuk pemateri telah disiapkan. Semoga dengan pelatihan kepemimpinan ini menjadi satu syarat bagi adik-adik untuk menjadi seorang pemimpin, baik bagi organisasi di UNMUHA dan diluar kampus.

Setelah latihan ini nantinya kita akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, sehingga kita tidak tergendala dengan persyaratan untuk menjadi seorang ketua dilembaga-lembaga tertentu.

Semoga dengan kegiatan ini kita betul-betul mengikutinya dengan baik selama dua hari. insya Allah, panitia akan memenuhi kebutuhan peserta dan akan kita lalui secara bersama-sama.

Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Aceh Dr. Ir. Zardan Araby M. T. menyampaikan “alhamdilillah ini adalah latihan kepemimpinan madya pimpinan organisasi mahasiswa dalam lingkungan Universitas Muhammadiyah Aceh untuk yang pertama sekali.”

Latihan pimpinan ini sudah standar dilakukan oleh calon pemimpin, dari kita mahasiswa sehingga pada saat menjadi seorang pimpinan kita tidak bimbang dan sudah ada bekal.

Zardan Araby mengajak seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik, seluruh materi yang disajikan nantinya akan disajikan dengan sebaik mungkin, kita berdiskusi sehingga banyak bekal yang diterima di dalam rangka menjadi seorang pemimpin.

Ke depan. Kita jadikan satu persyaratan pelatihan ini jika nanti mahasiswa ingin menjadi salah satu ketua organisasi kemahasiswaan, sehingga kepemimpinan kedepan tidak goyah. Bagaimana kita dapat mengaplikasikan ilmu yang telah kita peroleh sedikit demi sedikit di tengah lingkungan kita.

Kita inilah calon pimpinan organisasi mahasiswa kedepan, mari kita ikuti seluruh rangkaian kegiatan latihan kepemimpinan ini dan semoga bermanfaat bagi kita sekalian. (Agusnaidi B/Riz)

Exit mobile version