Upgrading dan RAKERPIM PC IMM Kota Metro

Meningkatkan Kualitas Kepemimpinan dan Menghadapi Tantangan Kontemporer

Upgrading dan RAKERPIM PC IMM Kota Metro

METRO, Suara Muhammadiyah – Pada akhir pekan ini, tepatnya pada tanggal 29 Juli 2023, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Metro menyelenggarakan acara Upgrading dan Rapat Kerja Pimpinan (RAKERPIM) di Aula Kampus 2 SD Muhammadiyah Kota Metro.

Dengan tema “Optimalisasi Kepemimpinan Sebagai Vitalitas Gerakan,” acara ini dihadiri oleh para kader PC IMM Kota Metro dan menghadirkan dua pemateri yang berpengalaman, yaitu Agus Ryianto, M.Pd selaku Komisioner KPU Provinsi lampung dan Suwarno, S.H selaku Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kota Metro

Agus Ryianto, M.Pd sebagai pemateri pertama, menekankan pentingnya peran seorang pemimpin sebagai poros uswatun hasanah dan teladan bagi anggota di bawahnya. Dalam pemaparannya, beliau juga menyentuh beberapa permasalahan yang dihadapi di Tempat Kajian Keilmuan (TKK), seperti masalah ketepatan waktu, penurunan nilai-nilai ke-Islaman, dan hambatan dalam komunikasi.

Kemudian pemateri kedua, Suwarno, S.H membahas tentang manajemen kepemimpinan yang efektif dan berfokus pada upaya meningkatkan kualitas kader persyarikatan dengan akhlak mulia. Beliau menegaskan pentingnya peran IMM dalam berdiaspora di berbagai lini, terutama di pemerintahan, untuk mengatasi tantangan zaman yang kontemporer.

Meskipun menghadapi kendala dalam menghadirkan seluruh ketua bidang dan sekretaris bidang karena kesibukan pribadi, Ketua Umum PC IMM Kota Metro, Bayu Santoso, tetap optimis bahwa acara ini akan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dan kemajuan organisasi. (Faizal)

Exit mobile version