Istriku adalah Inspirasiku

fitri
Istriku adalah Inspirasiku
Oleh: Alif Syarifuddin Ahmad (ASA)
Semangat tak boleh lewat,   pesan tak boleh dihabiskan
Saat kuterbangun dari terlelap setelah semalaman bermimpi bertemu dengan cinta yang hilang karena telah bertugas di alam barzah bertemankan amal saleh…kini kita yang masih hidup terus berkarya tanpa lelah di dunia bersama semilir angin sejuk dan jutaan bintang di langit yang gemerlap, ada  kalimat yang menyentuh dalam sudut hatiku yang terus menjadi motivasi.
In syaa Allah akan manis pada akhirnya, di antara tanda-tanda Allah sayang hamba-Nya adalah dengan diuji..itulah pesan cinta yang hilang
Terimakasih telah mengingatkan….semoga kita selalu dalam kebaikan dan keberkahan.
Terkadang kita lemah dan butuh kekuatan dari semua.
Sering kita marah dan butuh hiburan dari  semua.
Pernah kita hampir putus asa dan hadirlah sahabat-sahabat yang memegang erat hati kita tuk diantar ke taman bahagia bersama semua.
Untaian kasih dari semua akan menambah indahnya panorama. Langit yang gelap menjadi bercahaya, padang sempit menjadi luas, dan pohon yang rapuh menjadi segar kembali setelah tetesan  persahabatan karena iman bersemikan daun-daun yang menjadikan bumi terasa indah.
Ada beberapa motivasi yang akan menjadikan kita terus dan tetap bertahan sampai kini dan terus menambah semangat hingga kita wafat.
Seharusnya kita katakan dari bahasa hati untuk semua…Semoga torehan bahagia telah menginspirasi hati semua
Hati yang luka menjadi tertata…
Luka yang parah menjadi indah…
Bahkan remuk tiada lagi bentuk menjadi  tubuh yang gemuk….
Karena tiada yang menata
dan membangunnya sepenuh asa
Namun…tentu haruslah optimis
Penentu qodo dan qodar …..Allah pasti punya agenda
Yang terbaik bagi si hamba…
Semoga kita bisa bersua di surga
dalam suasana penuh makna
Saat hati yang lara
Akibat konstruksi yang kurang tertata
Kan terobati tuk dibangun kembali
dengan konstruksi yang kokoh
desain yang indah
serta mahligai yang megah
Dengan sepenuh rasa
Sepenuh jiwa
Dan sepenuh makna… semoga kita tetap menjalin makna …
Aku tak pernah mengingkari sedikitpun dahsyatnya makna persahabatan dan persaudaraan dalam mengisi sisa usia.
Kini saat usia senja, berharap setiap huruf yang kau tuangkan untuk motivasi  menjadi penyejuk karya-karya kita…
Ada deretan karya yang sampai saat ini menjelma dalam dentuman dahsyat dari sekian karya dan terus menambah semangat berkarya lagi…
Nada dan dakwah Mengingat Hijrah Cinta dan Sentuhan dakwah Merasakan Penderitaan Sahabat, serta goresan pena penuh makna Di Sujud Sajadahku itulah karya yang bisa dinikmati dalam kanal youtube Ust. Alif Sarifudin beberapa saat yang lewat.
Muhasabah diri adalah  terus belajar agar setiap huruf menjadi ma’ruf dan untaian kata yang  menjadikan
makna tertata serta baris  kalimat yang terus memberi ruh semangat bahkan beberapa lantunan paragraf yang terus menjadikan hidup bermahligaikan maaf
Ada kisah wanita luar biasa
Ummu Walid An Najim wafat pada waktu subuh hari Kamis (7 Agustus 2008). Dia in syaa Allah salah satu Daiyah/ Mubalighot inspirasi semua
Abu Walid pernah berkata, wahai istriku hadiah apa yang kau inginkan setelah kau selamat dari melahirkan pasca operasi dan kini anak kita sudah berusia 9 tahun.
Sang istri sholehah tidak ingin mobil, jabatan, atau harta yang in syaa Allah suaminya sanggup memenuhinya. Ummu Walid hanya meminta agar suaminya ikhlas untuk dipanjangkan jenggotnya sesuai sunnah Rasul. Betapa mulia permintaannya. Ia meminta untuk tidak berlebihan mencintai dunia.
Ummu Walid mempunyai kebiasaan baik yang suami dan anak-anaknya tidak mengetahui yakni Ummu Walid sering memberikan hadiah berupa arloji-arloji cantik kepada jamaah yang telah menjaga sholat 5 waktu dengan baik.
Dan anak-anaknnya bangga karena sering diberi hadiah tersebut…
Separuh nafas dakwah telah menguatkan reguk nikmatnya para hafizah, indahnya pesan cinta seindah pemandangan di pegunungan batu gurun sahara. Asyiknya menyayangi keluarga sebagai penumbuh kebahagiaan paling membahagiakan. Dan cantiknya setiap lantunan dakwah dan tilawah serta berbagi membuat gairah hidup tuk semangat tak pernah redup. Ada satu yang mungkin sahabat belum sempurna nikmatnya…Ya sentuhlah kasih sayang Infak dan sodaqoh dari umu Walid untuk mutiara cinta para penghafal Al Quran agar cintanya semakin terawat dan setia.
Separuh hidupnya adalah emas yang harus kita raih dengan rindu dan kasih sayang.
Ummu Walid wafat dan ruhnya dibawa malaikat ke langit tujuh utk ditempatkan di puncak ruh-ruh orang suci ILLIYYIN
Wafat saat selesai Sai hari kamis dan sedang berpuasa pada putaran ketujuh. saat itu lantunan ayat-ayat suci keluar dari bibir sang Daiyah. Disaksikan anak-anaknya menghembuskan nafas terakhir saat ibadah umroh menjelang subuh….
Itulah sebagian kisah inspirasi untuk istiqomah mempertahankan hakikat cinta kepada Sang Khalik.
Usman bin Affan pernah berkata yang dikutip oleh Syaikh  Nawawi Al-Bantani dalam kitab Nashaihul Ibad, Ada tiga perkara yang menjadi kesenanganku di dunia ini. Memberi makan orang-orang yang lapar, memberi pakaian orang yang tidak mempunyai pakaian, dan selalu membaca Al-Quran.
Semoga di bulan Allah Muharram dan awal Agustus tahun ini ada pencerahan untuk terus kita berbagi menebar cinta.
lif Syarifuddin Ahmad (ASA), Penulis, Tokoh Muhammadiyah Kota Tegal
Exit mobile version