KBIHU ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta Gelar Pembukaan Manasik Haji Sambut Jamaah Haji 1445 H

KBIHU ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta Gelar Pembukaan Manasik Haji Sambut Jamaah Haji 1445 H

KBIHU ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta Gelar Pembukaan Manasik Haji Sambut Jamaah Haji 1445 H.

YOGYAKARTA, Suara Muhammadiyah- KBIHU (Kelompok Bimbingan Haji dan Umrah) ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta telah berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi para calon tamu Allah. Dengan memberikan pembekalan, pembimbingan dan pendampingan yang dikemas dalam Program Pendidikan Manasik Haji dan Umrah.

Untuk itu dalam rangka menyambut pelaksanaan Ibadah haji setahun yang akan datang, KBIHU ‘Aisyiyah menggelar acara Pembukaan Program Pendidikan Manasik Haji bagi calon Jamaah Haji 1445 H. Pada Ahad 30 Juli 2023 di aula Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta yang beralamatkan di jalan Sultan Agung 14 Yogyakarta. Dihadiri oleh  calon jama’ah haji, pengurus dan juga para pembimbing di KBIHU ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Ir. H. Rowi Sutaryo Ketua KBIHU ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta menyampaikan salam selamat pada para calon jama’ah haji 1445 H. yang akan menjadi tamu Allah SWT, pada bulan haji di tahun 1445 H yang akan datang. “Selamat datang di Pengajian Manasik Haji KBIHU ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta, kedatangan bersama dalam pengajian ini adalah bukti niat kita untuk mempersiapkan bekal terbaik dalam berhaji semoga semua dapat mencapai kualitas haji mabrur,” Sambutnya. Rowi yang juga Wakil Sekretaris III Lembaga Pembinaan Haji dan Umrah (LPHU) PP Muhammadiyah mengungkapkan, “KBIHU ‘Aisyiyah melatih dan mempersiapkan para jamaah untuk bisa Ikhlas, sabar dan tawakkal. Karena selama di tanah suci tidak semuanya mudah, tetapi dengan Ikhlas sabar dan tawakkal Insya Allah semuanya menjadi nikmat dan barakah.“

Selanjutnya disampaikan Penjelasan Umum Program Pendidikan Manasik Haji KBIHU ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta 2023-2024 oleh Drs. Yusuf Abdul Hassan, M. Ag. Selaku Koordinator team penyusun KBIHU ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta.  Sekaligus taushiyah motivasi tentang arti pentingnya Niat dan Azam dalam Menunaikan Ibadah Haji. Yusuf yang juga Dewan Pakar LPHU PP Muhammadiyah menandaskan, ”KBIHU ‘Aisyiyah adalah lembaga non profit terbaik dalam memberikan layanan bimbingan haji, sudah berijin dan terakreditasi dengan visi “Berhaji Sesuai Tuntunan Rasulullah, Membimbing dengan Sepenuh Hati.”

“Mari bulatkan tekad untuk melaksanakan haji, mempersiapkan bekal terbaik taqwa, untuk menjadi tamu Allah yang menyenangkan (Thuyuufurrahman) Tuan Rumah.” Ajaknya.

Setelah pembukaan manasik haji ini, Program Pendidikan Manasik Haji KBIHU ‘Aisyiyah Kota Yogyakarta akan dilanjutkan dengan acara Pengajian Mangayubagyo Jama’ah Haji 1444 H. yang baru saja tiba kembali di tanah air, sekaligus grand launching manasik. Agenda tersebut dilaksanakan pada Ahad 6 Agustus 2023 bertempat di SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta. Salah satu tujuannya adalah untuk mempertemukan para calon jama’ah haji 1445 H. yang nanti akan berangkat dengan angkatan sebelumnya agar mereka bisa belajar langsung pengalaman selama berhaji . Karena pengalaman adalah guru terbaik. (Intani/yofa)

Exit mobile version