Himprofar UM Bandung Gelar Puncak Dies Natalis ke-6

Himprofar UM Bandung Gelar Puncak Dies Natalis ke-6

BANDUNG, Suara Muhammadiyah — Himpunan mahasiswa program studi Farmasi (Himprofar) UM Bandung sukses mengadakan puncak Dies Natalis ke-6 Himprofar di Auditorium KH Ahmad Dahlan pada Jumat (04/08/2023).

Hadir pada kegiatan ini yakni Ketua Program Studi Farmasi UM Bandung, Ketua BEM UM Bandung, berbagai Himpunan Mahasiswa dari berbagai prodi. Selain itu, hadir juga mahasiswa Farmasi dari angkatan 2016 hingga 2022.

Perayaan Dies Natalis Himprofar yang ke-6 ini mengangkat tema ”Show Integrity, Increase Potential, and Solidarity”.

Ketua Pelaksana Agam Rifaldi mengatakan bahwa acara yang berlangsung meriah dan semarak ini menjadi kegiatan puncak serangkaian acara Dies Natalis Himprofar ke-6 yang sudah berlangsung sejak Juni 2023.

Ia menuturkan Himprofar juga sudah menggelar Kompetisi Mini Farmasi (Komisi) mulai dari 30 Juni hingga 02 Agustus 2023. ”Dalam rangka memeriahkan kegiatan ini, kita sebelumnya sudah melaksanakan berbagai perlombaan, mulai dari futsal, voli, badminton, mobile legend, esai, english speech, dan cerdas cermat,” ucap Agam.

Berbagai perlombaan yang diadakan oleh Himprofar tersebut, kata Agam, selain ajang silaturahmi, juga bertujuan untuk membangun solidaritas mahasiswa Farmasi UM Bandung semua angkatan. ”Makanya yang mengikuti perlombaan ini dari berbagai angkatan, mulai dari 2019, 2020, 2021, hingga 2022,” jelas Agam.

Program bermanfaat

Sementara itu, Ketua Himprofar Rizky Maulana Amrullah sangat mengapresiasi kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga sore ini. Selama enam tahun, ungkap Rizky, para demisioner sudah berjuang mengembangkan dan memajukan Himprofar.

”Pengalaman dari para demisioner pendahulu sejatinya harus menjadi inspirasi bagi mahasiswa khususnya yang aktif di kepengurusan Himprofar,” ungkap Rizky.

Oleh karena itu, ia berharap para pengurus Himprofar selalu menjaga solidaritas antar sesama anggota. ”Adanya solidaritas yang tinggi dapat lebih menunjukkan dan mengembangkan potensi yang belum kita capai selama ini,” tandas Rizky.

Tidak hanya itu, Rizky juga berharap para pengurus dapat membuat berbagai kegiatan bermanfaat khususnya bagi mahasiswa Farmasi.

Mengasah keterampilan

Ketua Program Studi Farmasi UM Bandung Anis Puji Rahayu, di samping mengapresiasi kegiatan tersebut, juga mengajak mahasiswa mengasah keterampilan di Himprofar.

Tidak sekadar organisasi himpunan mahasiswa prodi, kata Anis, Himprofar harus menjadi tempat bagi mahasiswa mengasah skill. ”Banyak pembelajaran yang akan didapatkan mahasiswa ketika mereka aktif di Himprofar, seperti halnya keterampilan dalam kepemimpinan,” ucap Anis.

Maka dari itu, selain aktif kuliah, Anis berharap para mahasiswa Farmasi aktif berorganisasi di Himprofar. (FK)

Exit mobile version