Musyawarah Daerah Serentak Muhammadiyah Alor

Bersama ‘Aisyiyah dan Nasyiatul ‘Aisyiyah

Musyawarah Daerah Serentak Muhammadiyah Alor

ALOR, Suara Muhammadiyah – Bertempat di Komplek Perguruan Muhammadiyah Kalabahi, dilangsungkan kegiatan Musyawarah Daerah Muhammadiyah, ‘Aisyiyah dan Nasyiatul ‘Aisyiyah secara bersama.  Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 05 – 06 Agustus 2023 ini mengambil tema Memajukan Alor, Mencerahkan Indonesia.

Diawali dengan kegiatan Acara Pembukaan yang diikuti oleh seluruh unsur Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Aisyiyah dan Nasyiatul ‘Aisyiyah se-Kabupaten Alor, unsur organisasi otonom tingkat kabupaten Alor.  Hadir dalam kegiatan ini Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Nusa Tenggara Timur, Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Nusa Tenggara Timur, Bupati Alor dan unsur Forkopimda, Ketua MUI Kabupaten Alor, Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah se-Kabupaten Alor dan undangan-undangan lainnya.

Kegiatan Pembukaan ini diisi dengan acara Pidato Iftitah Ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah, Pidato Iftitah Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Sambutan Ketua Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Nusa Tenggara Timur, Sambutan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Nusa Tenggara Timur dan Sambutan Bupati Alor sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Daerah VI Muhammadiyah, A’isyiyah dan Nasyiatul ‘Aisyiyah Kabupaten Alor

Kegiatan Musyawarah Daerah yang berisi agenda laporan pertanggungjawaban, pembahasan program kerja dan pemilihan pengurus baru ini diikuti oleh 160 peserta, dengan rincian sebagai berikut : pertama, peserta Musyawarah Daerah Muhammadiyah berjumlah 75 orang yang terdiri dari Unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah, utusan Pimpinan Cabang Muhammadiyah se-Kabupaten Alor dan perwakilan Ortom Tingkat Kabupaten Alor. Kedua, peserta Musyda ‘Aisyiyah berjumlah 50 orang yang terdiri dari unsur Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah dan utusan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah se-Kabupaten Alor.  Ketiga, Musyda Nasyiatul ‘Aisyiyah diikuti oleh 35 peserta yang terdiri dari unsur Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah, utusan Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting Nasyiatul ‘Aisyiyah se-Kabupaten Alor.

Setelah melewati proses permusyawatan dan tentunya dinamika-dinamika yang berlangsung selama proses pemilihan, akhirnya ditetapkanlah Ketua Umum dan Sekretaris  Umum dari masing-masing Pimpinan.  Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Alor adalah Drs. Moh. Bajher Kamahi, M.Pd dan Sekretaris Umum Raspa Laa, S.Pd.I.,M.Pd.  Ketua Umum Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Alor adalah Rahmatia Djae, S.Ag dan Sekretaris Umum Rahmiati Kiko.  Sedangkan Ketua Umum Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah Kabupaten Alor adalah Mayawati Kou dan Sekretaris Umum Irmawati Djoumoding.

Mereka yang terpilih dalam formatur kemudian diberikan tanggung menyelesaikan komposisi kepengurusan masing-masing pimpinan kemudian diserahkan kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah dan Pimpinan Wilayah Nasyiatul ‘Aisyiyah Nusa Tenggara Timur untuk disahkan dan selanjutnya dilantik. (raspa)

Exit mobile version